Kamis, 22 Desember 2011

ibu




pagi tadi ketika terbangun dan mendapati pelukan hangat dari orang2 tercinta yang mengucapkan selamat hari Ibu , aku juga menerima pesan singkat ini, " mbak, terima kasih untuk sudah menjadi ibu aku...meski mbak bukan ibuku, tapi energi yang mbak biaskan selalu menjadikan aku sadar bahwa aku menjadi seperti sekarang karena ada seseorang yang layak aku panggil IBU.... selamat hari Ibu, mbak...bagiku , you are an angel without wings ..."
pesan ini dikirimkan oleh seseorang yang memang bukan anak biologisku, tapi sepertinya aku sudah menganggap dia sebagai bagian dari hidupku, seperti kedua putriku. sebaliknya, meski aku bukan ibunya, dia juga sudah mengklaim dirinya sebagai anakku,lebih jauh dia mengatakan bahwa kehadiranku membawa arti besar untuk hidupnya...it's so sweet...

semoga aku bisa menjadi ibu yang dicintai oleh anak2ku, oleh orang2 tercintaku...kendati aku menyadari, sebagai manusia, sebagai perempuan, sebagai seorang ibu ...aku masih jauh dari sempurna...
seperti aku mencintai Ibuku sebagaimana adanya, meski aku tahu dia bukan ibu yang sempurna...tapi aku percaya, cintanya kepada aku adalah cinta yang sempurna...

selamat hari Ibu...

1 komentar:

prih mengatakan...

Hallo Jeng Ayik, selamat hari ibu ya. ibu kebanggaan bagi putri2 terkasih serta keluarga. Salam