Rabu, 14 Januari 2009

Reuni gambar caleG


Hajatan pemilu legislatif tahun ini agaknya akan menjadi fenomena politik baru yang akan kita alami, karena citarasanya (halahhh...) tentu saja berbeda jauh dengan pemilu legislatif 5 tahun lalu. Sementara orang (juga saya) mulai gerah dengan bertaburannya aneka gambar caleg yang pemasangannya sungguh acakadut tak mempedulikan norma-norma keindahan dan ketertiban.

Namun, di ajang kampanye pemilu legislatif tahun ini sepertinya akan saya nikmati dengan beberapa 'kejutan"...Mmmmm, kejutan ? kejutan apa maksudnya ?
Kamsudnya, saya memang beberapa kali dikejutkan ketika menatap gambar-gambar caleg di beberapa baliho, rontek, poster dan stiker yang hampir tiap hari saya temui di penjuru kota, baik di kota Solo maupun di kota Karanganyar. Satu kali mata saya tertuju pada sebuah gambar perempuan cantik berjilbab di sebuah baliho raksasa di ujung sebuah perempatan, sebut saja namanya Dra. Unauni,MM....Lhah, saya merasa kok pernah mengenal seraut wajah bundar nan manis itu, siapa ya ?...Ooooo, baru saya ingat bahwa dia adalah teman saya di SD N Dagen 1 Jaten dulu....Eaalah....si perempuan itu yang dulu saya panggil "kunyil" (karena badan dan mukanya sungguh bulet dan mendut2 item ) sekarang sedang mencoba peruntungannya untuk men jadi caleg dari sebuah partai besar di negeri ini...sapa menyana sapa mengira cubak...? Sungguh, sejak melihat baliho itu, ingin rasanya menemui atau setidaknya mengkontak konco SD saya yang sudah berpisah sekian tahun lamanya. Mungkin tidak sekarang..., nanti saja kalau dia sudah jadi wakil rakyat saja...haiyya....

Kali lain, saya melihat satu wajah yang tak asing buat saya lagi-lagi terpampang di sebuah baliho juga, dan itu ternyata wajah teman SMP yang dulu tiap hari selalu bertengkar sama saya karena dia suka usil menarik pita rambut saya sampai terlepas dari ekor kuda....He'eh, teman yang dulu saya kenal sebagai teman laki-laki yang nakal,super duper usil tapi cerdas dan pintar rupanya juga akan mengadu nangsibnya menjadi seorang wakil rakyat.

Sejak itu, setiap kali melihat alat kampanye bergambar selalu saya sempatkan mengamati sapa tahu saya kenal dengan wajah-wajah calon wakil rakyat itu...Qiqiqi...kurang kerjaan banget dah...
Hikmahnya, kampanye caleg kali ini ternyata bisa jadi ajang merangkai kembali kenangan dan cerita lama dengan kawan lama...

BTW, saya mau investigasi dulu ah...cari kontaknya Dra.Unauni,MM aliaas si "kunyil"...qiqiqi...


25 komentar:

Ayik dan Ernut mengatakan...

wis ketemu mbak bakso, yik? salam dari thengkleng!

Anonim mengatakan...

Ha.ha.ha iya ya.. temen sma saya ternyata ada yang mencalonkan diri jadi caleg.

Anonim mengatakan...

yak bener itu, cari kontak mereka, siapa yg mau posternya di pasang di tembok rumah ntar dipungut biaya sewa space, tinggal bikin daptar tarip paket layanan jam2an, harian, mingguan, dst

astrid savitri mengatakan...

Nah, kalau besuk saya nengok mertua di Solo, saya mau mulai perhatiin baliho para caleg ah, siapa tahu liat wajah mbak di sana :)..keren kan punya temen caleg, hehe...

(respon mbak Ayik: temen?? maksud loooh...)

Anonim mengatakan...

Berarti saya juga ga boleh sebel, tapi mulai memperhatikan gambar caleg ya...siapa tahu ketemu gambar mantan pacar? ...hiks:P

Anonim mengatakan...

..mbak nek ono baliho sing gambare Aura Kasih atau Cinta Laura, kasih tau saya yaa...?!

kenny mengatakan...

fotone sampeyan dipasang pisan mbak yu, sapa tahu malah temenmu yg nyari sampeyan, lahhh saingannnn jebule :D

Anonim mengatakan...

kira-kira ada kesempatan juga ketemu mantan sir-siran ra yo mbak *kabuuuurrr, wedi dijiwit mbak Ayik*

Anonim mengatakan...

Sama, disini juga begitu, banyak teman saya yang jadi caleg.. bingung mau milih yang mana. Sudah gitu ada yang bikin bingung lagi, di salah satu baliho teman saya yang nyaleg, iklannya begini: "Lebih baik nyoblos pakdhe daripada golput".. lho.. nanti kan ndak nyoblos tapi nyenthang.. piye to pakdhe? :-)

Anonim mengatakan...

seru juga ya, mbak, teman lama jadi caleg. ntar kalo terpilih ikut 'kecipratan' dunk...eh, btw kecipratan apaan yak...qiqiqiqu

dyahsuminar mengatakan...

waaah...sing balihone gede gede,,,,narsis tenan, ketok akeh,ketok akeh duwite...
tapi sering nambahi dosa ya mbak...kita kalau lihat baliho,,,jadi komentar...wah itu rambutnya kok di rebonding,itu kok pakai jilbab,itu kok gemuk...dst...

Anonim mengatakan...

Udah nemu yang bergambar wajah ganteng saya? Saya caleg dari Partai Kaipang nomor urut 212 :D

Sekar Lawu mengatakan...

@eRnut:
ntar aja ketemuan kaluk sudah jadi angg dewan...cucuk...yen ketemu saiki entar malah suruh cari konstituen...

@Erik
Lha Mas eRik gak jadi nyaleg toh ? katanya Partai Gerinda yang sekretariatnya di toko bangunan sebelah rumah...

@JiMi:
naluri bisnismu jalan juga, anak muda...usul yang baik...dipertimbangken (gaya anggota dewan)

@AsTrid;
aku dulu caleg Partai Golkar yang singkatannya Golongan Kasep Rabi...qiqiqi...

@Endratna:
wuIkkk...Bu Eni ternyata pintar menggunakan kesempatan...saya dukung lho Bu, ...jangan sampai ketahuan Bapak ya Bu...

@DjokoWA:
Ono Mas, balihone partai OjyekBecyek

@Kenny:
durung wayahe Mbak, aku ngenteni digandheng Andi Malarangeng jadi wapres ajah...qiqiqi

@Ely:
Lho...ada El, lha itu yang sukak njambak kucirku temen Smp ityu kan mantan yang naksir akuu....*kaburrrr gabrusan sama bapaknya anak2...konangan stori ne*

@ArUl:
segera dilurusken lho Mas, kaluk nggak dicontreng dianggep nggak sah surat suarane...serius iki...

@Nita:
kecipratan apa Nit ? masih inget kita aja sudah sukur....apa lagi nyipratiii....banyu pa piye ? qiqiqi

@BundaDS:
bener Bun, buat yang merasa tak berkepentingan dan nggak berminat paling2 ya buang2 kata koment...saya juga begitu, kalau ada yang agak aneh suka saya komentari, yang gayanya kurang begini lah, yang posisinya terlalu miring lah...lhah kok jadi saya yang kurang kerjaan...Caleg sudah kayak seleb ajah...baliho iklan rokok sudah kalah...

@Donny AlfaN:
yen di karanganyar mesti tak coblos Mas...ora tak contreng...jadi ora sah...

Anonim mengatakan...

GOLKAR is GOLONGAN KASEP RABI??

HUAHAHAHAA........

Bu Ayik mank AYu nIng Kwatrooook..........

thanks ya, dpt kulakan wat ngata2in anak2 GOBLOK is Grombolan Bujang Lapok

~JM

Anonim mengatakan...

wah keren tuh teman lama jd caleg...

mommy adit mengatakan...

Nita juga suka merhatiin wajah2 di poster2 itu.. wajah2nya terasa tidak asing (beberapa mirip teman).. mungkin krn sama2 orang sunda.. tp ternyata, nggak kenal... :P

Anonim mengatakan...

saking banyaknya calon ya...sepertinya semua orang ikutan nyalon..

Anonim mengatakan...

ketemu teman lama gara2 pemilu...hehehe..cerita yang unik

Anonim mengatakan...

Mbak Ayik, besok kalo ke Yogya tolong diamati baliho-baliho caleg itu ya, siapa tahu lihat gambar saya yang cantik maniez .... qiqiqiqi ...

Sekar Lawu mengatakan...

@jImI:
tantemu ini biar katrok tapi kreatip,dinamis dan (tentu saja) maniisss....

@CasualCutie:
Lha iya ta....

@Mommy Adit:
perhatian, sapa tahu ada pacar lama Mbak...

@Afie:
nyaleg jadi kayak penyakit latah ya....eh...cocpot-copot...eh contreng-contreng...

@Ala:
lebih unik lagi kaluk bisa ketemu beneran, bukan cuka ketemu gambarnya doang ya...qiqiqi

@Mbak Tuti:
yang cantik manis bukan Mbak Tuti kan ?...lha kan aku sendiri mbak...(dioyak Mbak tuti, dibalang sandal...)

Linda Rooroh mengatakan...

tar pemilu skalian nyoblos temen sendiri aja yik... mumpung kenal..

Anonim mengatakan...

Iyo ki kanca tangga desoku ko yo akeh sing do nyaleg mbak....

Anonim mengatakan...

teman SMP saya yang dulu sering saya tempilingi juga ada yang nyalon. teman SD saya yang suka ngethaki saya juga ada yang nyalon, malahan teman kuliah saya yang dulu suka njaluk rokok nyalon lagi untuk yang kedua kali... duh... reuni gila...

Sekar Lawu mengatakan...

@Linda:
Ho'oh Mbak,berharap kaluk dia jadi kita bisa nunut mulya yak...qiqiqi

@NdoroSeten:
Lha sampeyan kok ra sisan ki piye jal ?

@AndyMSE:
mantan sir-siran melu nynaleg ora ya Mas ?

Anonim mengatakan...

nggak ikutan nyaleg mbak???