Jumat, 26 Februari 2010

terima kasih Mas AJP

Bila dicermati, akhir-akhir ini saya banyak menggunakan ilustrasi berupa foto dan gambar indah untuk postingan di blog Sekar Lawu....dan nara sumber saya untuk foto-foto cantik ini adalah sahabat saya Mas AJP, singkatan dari nama panjangnya Agus Joko Purwanto. Sehari-hari saya memanggil beliau dengan sebutan Mas Hunter, kebetulan Beliau ini adalah teman lama saya di kampus dulu, sesama alumni Fisipol UNS, beliau angkatan satu tahun diatas saya, Beliau ini senior saya.
Hobinya jeprat-jepret sudah ditekuninya sejak beberapa tahun yang lalu, makin kesini, makin serius Beliau menekuni dunia fotografi ini. Katanya sih cuma menyalurkan hobi saja, tapi kalau-kalau hasil fotonya bisa menebalkan kocek, tentu saja tidak akan ditolak rejeki yang datang...hehehe....
Mas AJP ini priyayinya low profile, humoris tapi seriusan juga....Lho, lha kok malah ngrasani...hihihi...kamsud saya, foto-foto jepretannya benar-benar cuantik...Kalau Mas AJP nya jelas-jelas tidak cantik, malah sangar kayaknya...wkwkwk... Ahaaa, saya suka sekali mendiskripsikan foto Beliau sebagai gambar yang bercerita, karena dibalik karyanya selalu ada cerita tentang gambar-gambar nan indah itu. Setiap kali men-tag foto nya di situs pertemanan facebook , Beliau selalu menyertakan narasi yang bernas dan menjelaskan., tentang cerita dibalik foto yang dibuatnya, tentang latar belakang dari obyek fotonya, tentang suasana hati kala foto itu dibuat.....saya suka itu..A.

Yang saya tahu, selain hobi jeprat-jepret ,Bapak dari sepasang putra-putri iyang berdomisili di Bogor ni juga penyuka tanaman dan hewan peliharaan khususnya kucing dan burung... Pastinya telaten sekali ya Beliau ini....sangking telaten, teliti dan detilnya kadang2 obyek foto2nya adalah hal-hal yang tak pernah terlintas dalam benak saya...obyek embun dipucuk daun, kupu di buah jambu yang setengah krowak, menunggu burung walet beraksi dihadapannya...foto-foto yang dihasilkan dengan perjuangan yang tidak ringan selalu mendatangkan decak kagum dari para penikmatnya.. Coba Anda cermati gambar bdua mangkuk berisi tanaman air di meja kaca itu adalah karya Mas AJP juga, saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama waktu melihat foto ini...lihat saja betapa hidupnya foto itu...saya suka banget foto ini dan memutuskan untuk menjadikannya header pada saat pertama saya melihatnya. Sebelum saya ganti foto ini, header blog saya juga menggunakan foto karya mas AJP...foto bunga matahari yang warnanya kuning moronyoi dengan ornamen hidup seekor kumbang hitam tengah menghisap madu...hiduuuup banget...
.
Saya tahu, tanpa kamera bagus dan teknik fotografi yang benar, tak akan dihasilkan foto yang indah...tapi jangan lupa, faktor taste dan 'rasa' dari fotografernya akan memberikan jiwa pada setiap gambar yang dihasilkan...itu kata saya lho....

Kembali kepada Mas AJP, bintang tamu blog saya kali ini...hihihi.....Profesinya sebagai akademisi ternyata menunjang hobi fotografinya, setiap kali ada kesempatan dinas ke luar daerah dan negara manca, tak pernah dilupakan untuk mengabadikan apa saja yang bisa dilihat disana...Sebagai teman ,saya sering kali nitip mata kepada Beliau...kamsud saya, apapun yang Beliau lihat dan abadikan, Insya Allah akan saya lihat dalam wujud karya fotografi yang indah dan bercerita... Oh ya, karya foto Mas AJP ini dibagikan kepada teman2 blogger dalam blog Indonesia Indah. atau di sini - akun flickr nya.

Melalui posting kali ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mas AJP yang sudah merelakan, mengikhlaskan foto-foto indahnya untuk menjadi ilustrasi postingan saya yang sekedarnya di Sekar Lawu.... Ditunggu lagi lho Mas karya-karya lainnya...
Terima kasih sudah berbagi keindahan ciptaan Allah, terima kasih sudah berbagi banyak hal, terima kasih untuk tidak menarik bayaran karena saya selalu membajak foto-fotonya...hahaha....
Untuk sahabat blogger, supaya tidak penasaran akan wujud dan penampakan Mas AJP sang fotografer, inilah dia gambarnya......

Pak Guru yang penulis ini lebih suka disebut tukang foto keliling

8 komentar:

ellysuryani mengatakan...

Hm, pantas saja fotonya keren-keren mbak. Salam buat mas AJP ya.

Agus Joko Purwanto mengatakan...

matur nuwun Mbak..kehormatan bagi saya bisa masuk blog nya Mbak Ayik yang terkenal....saya nggek sebesar yang dideskripsikan dalam blog itu kok..tetep tukan foto keliling...selamat atas blognya yang makin berkembang...

Kang Sugeng mengatakan...

Photonya keren, pas banget.

Sekar Lawu mengatakan...

@Mbak Ely:
Thx Mbak, nanti saya sampaikan salamnya untuk Mas AJP ya...

Sekar Lawu mengatakan...

@Mas AJP:
apapun itu, foto2 Mas AJP sudah memberi warna baru untuk Sekar Lawu. Membuat saya tambah semangat ngeblog...Thx ya Mas....

Sekar Lawu mengatakan...

@Mas Sugeng:
Matur sembah nuwun, Kang Sugeng...

ALRIS mengatakan...

Kamera mas AJP keren, euy. Kepengen deh punya kamera keren begitu. Salam

Sekar Lawu mengatakan...

@Mas ALRIS:
Iya, pantes aja hasil fotonya bagus juga ya....Thx ya