Senin, 22 Agustus 2011

Tubing ...siapa takut ?

hari itu sudah saya niati menjajal tantangan baru , sebuah aktivitas outdoor , tubing. ini semacam permainan seluncur air dengan menggunakan ban berukuran tertentu yang mengingatkan saya pada permainan yang seringkali saya lakukan jaman masih usia SD ketka masih tinggal di Asrama Yon Kav-2 Magelang...sesekali bersama teman2 lelaki saya yang kata orang agak tomboi ini suka bermain ban dialiran sungai di belakang asrama. rasanya asyik banget, sensasinya itu lho...luar biasa dan tak terlupakan. meski setiap kali permainan selalu diakhiri dengan gebukan tongkat rotan dibokong saya oleh bapak atau Ibu...kalau ketahuan...hahaha

saya menjajal pemainan tubing ini di suatu sungai yang berada dalam area Banyu Bening Arena yang letaknya di desa Punthukrejo, Ngargoyoso. disana, bukan cuma petualangan air tubing saja yang bisa kita nikmati, rencananya juga akan ada aneka permainan outdoor untuk pengunjung dewasa dan anak...seperti kolam renang anak2, taman bermain, dan aneka permainan lain yang tak kalah menantang. o ya, dilokasi ini juga ada resto dengan menu2 pilihan lho, nama restonya adalah " Guasari Resto ". tunggu cerita saya selanjutnya mengenai restonya ya...

kembali ke bab tubing ya...adapun panjajng lintasan tubing ini sekitar 500 meter, dengan lebar sungai sekitar 4-6 meter dan kedalaman rata2 2 meter..dengan landscape yang indah dan hijau dan aliran sungai yang lumayan deras, kita seperti dimanja diayun2kan dan dibanting2 ke air....hahaha...menyenangkan sekali lho...cobain deh..beberapa jeram kecilnya mampu memacu adrenalin. jujur...meski tadinya sedikit jiper, tapi akhirnya saya bisa juga menikmati aktivitas ini...apalagi saya mendapat kehormatan didampingi oleh sohib saya yang menguasai lintasannya...mas Ari dan Mas Taufik...Mas Ari bisa meyakinkan saya bahwa permainan ini cukup aman asal kita bisa menjaga keseimbangan tubuh diatas air...lagipula property yang kita pakai juga dijamin membuat kita aman dan nyaman...jadi...apalagi yang perlu saya takutkan ? Let's get it out ,beibeh....Tubing...? siapa takut ? :)

ok deh, saya share ya pengalaman pertama Tubing saya lewat gambar2 ini....


ini sohib saya , Mas Ari..merangkap instruktur saya. jangan galak2 dunk nDaaan...
" siaaappppp....yak..." * hati mulai ser2an*





saya dilepas sendirian meluncur di sepanjang lintasan... *teganya...teganya*


mulai bisa menikmati sensasinya


masih bisa bergaya2 dengan berdadah-dadah


arusnya deras...mulai deg degan


suiiingggg...ban mulai berputar2 tak terkendali...hedeeeh...


meluncur di jeram kecil....alhamdulillah selamet sega liwet :)



kembali meluncur dialiran sungai yang agak dalam dan deras...


Woo...itu kumendan kok nyaris kandas ...?



nah...ini dia yang bikin hati saya ajrut2an...ban muter 36o derajat...
"...huwaaaa... Mas Ariiii...tuluuuung...."


sudah kepalang basah..mau nggak mau terjun juga ke riamnya...huwaaaa....



kembali meluncur menuju finish


waaa....waaaa....yg ini agak tinggi riamnya.....plissss...aku takut...


akhirnyaa....saya njungkel juga dan 'mutung' nggak mau nerusin sampai finish.... :(


tinggal Mas Ari yang sampai di finish. selamat ya nDan.. :(

nah pastikan kawan mencoba tubing di Banyu Bening Arena di Ngragoyoso ini ya...rugi deh kalo nggak nyobain...

*

picts by mas Ari dan mas Taufik

*

2 komentar:

RUMAH BIRU mengatakan...

waaaahhhh...diriku dimana ya saat itu......... ??? kok di"tilap"ke...
btw.. nonton foto2mu aja ikut merasakan sensasinya... kapan2 mesti nyoba nih.. tidak tidur melulu.. hehehe..
selamat ya jeng...

Sekar Lawu mengatakan...

Mbak Ida...next time boleh mencoba...dalam jarak 3 meter saja tapiiiii...hahaha...kalau mau lebih dari 3 meter aku harus minta tanda tangan surat ijin dari Pakdhe Woto dulu...hahahaha.....:)