Jumat, 04 Maret 2011

saya dan kacamata





sudah lama saya merasakan sedikit ketidaknyamanan pada saat harus membaca...huruf-huruf yang saya hadapi suka kabur-kabur tumbuk menumpuk menjadi satu. paling tersiksa kalau harus baca buku yang tulisannya kecil-kecil ( padahal kan semua buku standard aja size hurufnya, kecil-kecil semua..ahihihi ). tadinya saya berpikir apa mata saya harus dikoreksi dengan kacamata minus..? tapi ini kok kalau objek baca agak dijauhkan malah makin jelas...kata suami sepertinya saya harus pakai kacamata plus.
lalu saya iseng2 datang ke optik di ujung gang, memeriksakan kondisi mata saya...ternyata memang benar, saya mengalami yang namanya presbiopia (mata tua - rabun dekat akibat penuaan) dan kata mbaknya di optik itu , mata saya harus dikoreksi dengan kaca mata plus.
waduh, dalam hati saya ingin sekali bilang...OOOOO...tidak bisaaaaaa..........saya nggak mau pakai kacamata, tidak plus, tidak juga minus.
namun takdir berkata lain, dan saya harus menerimanya sebagai suatu suratan sebuah proses yang alami...kata mbaknya tadi, setelah diatas 40 tahun biasanya yang normal sekalipun akan menjadi plus atau rabun dekat, jadi untuk membaca tetap perlu bantuan kaca mata plus. uuupsss....saya (pura2) baru ingat kalau usia saya sudah lebih dari 40 ...ahihihi....
hobi utama saya adalah membaca, dan saya butuh mata yang optimal fungsinya untuk mendukung hobi saya ini...so artinya, saya memang harus berkacamata kalau masih ingin nyaman membaca...oke...oke...oke.....akhirnya sore ini saya boyong sebuah kacamata plus dengan frame simpel yang saya banget...( yg kayak apa coba ? ). waktu saya pamerkan kepada seisi rumah, hehehe....komentarnya hampir sama..." akhirnya, Ibu nyerah juga pakai kacamata...."...hahahay...
malam ini, saya pandangi tumpukan buku2 kiriman seorang sahabat yang belum sempat saya baca...hhhhhhhh......besok kalian akan aku lalap, KubuKu...hehehe....
dan ketika iseng2 mengaca di cermin kamar saya...saya pikir...not so bad...kayaknya saya makin tambah manis dan berkarakter...( jangan dibaca : tuwir ya....)....huwaaaaaa.....

***

4 komentar:

mechta mengatakan...

Selamat datang didunia orang2 bermata 4...*komennya kaya yg diblog pak dokter* hihi...

~Srex~ mengatakan...

hehe...samalah kita mbak...aku selain silindris, juga plus..cocoknya pake kc mata sambung, p aku lebih nyaman pake dua kaca mata. Buat baca and satunya buat nyetir....
Foto sampeyan pake kcmata di upload dong....ben ketok tenan ayune...hehe

Sekar Lawu mengatakan...

@jeng mechta:
welcome to the world with glasses...ahihihi

Sekar Lawu mengatakan...

@mas Srex;
aku belum PD pakai kacamata....jadi belum PD juga foto yg berkacamata...hahaha