Selasa, 07 Juni 2011

ke tambi :)

entah demi apa ketika pada suatu hari saya dan seorang sahabat ditunjuk menjadi utusan organisasi kami untuk menghadiri sebuah event penguatan kelembagaan yang diselenggarakan oleh sebuah ormas. bukan hanya lokasinya yang membuat saya merasa tertantang untung hadir, tapi bonus pengetahuan-pengalaman dan wacananyalah yang lebih menjadi motivasi saya untuk memutuskan hadir pada acara tersebut. akhirnya, di akhir Mei 2011 kemaren, sayapun berangkat ke area resort agrowisata Tambi yang letaknya 16 km ke arah utara dari kota Wonosobo.

acara resminya berjalan dalam beberapa sesi yang diringkas dalam sehari. hari berikutnya kami diajak untuk me refresh jiwa dan raga dengan beberapa aktivitas outdoor semacam outbond dan mentality building....segar dah jiwa dan raga. seneng juga bisa ketemu dengan teman2 pegiat dari berbagai daerah di seluruh jawa tengah, sedikit ada bangga karena kami menjadi beberapa gelintir yang terpilih mewakili kabupaten-kota kami masing2. buat saya ini kesempatan baik untuk merecharge diri..selain mendapatkan pengetahuan, pengalaman juga jalan2 gratis dan disangoni...hihihi...kapan lagi kan ?

buat yang dari kemaren nagih oleh2nya....ini diaaa...tarrrraaaaa.......!!!



area perkebunan teh Tambi, hijau seger






area resortnya, lumayan nyaman












bersama teman2 KPPI...

tapitapitapi ada satu hal yang membuat kurang lengkapnya kunjungan saya ke wonosobo kali ini...bukan tak adanya agenda mengunjungi Dieng yang kebetulan sedang dilanda gempa vulkanik dan bahaya gas beracun....tapi karena saya gagal mengagendakan menjajal (kembali) kuliner khas wonosobo yang namanya mie ongklok...ooohhh...tidaaaakkk.....bayangan segar dan sedapnya semangkuk mie ongklok bahkan menghantui benak saya sepanjang perjalanan pulang ke rumah...sampai2 saya dilanda mabuk darat karenanya...* halaah...sukanya kok cari2 kambing hitam...hahaha*...nggak dhing, wong dasarnya fisik saya memang sudah nggak fit sejak hari keberangkatan kok, dan puncaknya ya itu waktu pulangnya...setengah mati saya menahan diri dengan setengah mabok karena harus menenggang perasaan teman2 seperjalanan saya...piluuuuu.....

ahhh, mengapa saya jadi tidak pandai bersyukur untuk kesempatan baik yang saya dapat kali ini...Ok deh, terima kasih Tuhan untuk kesempatan ini. terima kasih untuk Bapak dan d'angels yang sudah mengijinkan saya pergi keluar kota :), terima kasih para petinggi organisasi saya...hehehe...kapan2 saya siap diutus lagi...uhuiiii


*

foto by Asita & berbagai sumber

*

Tidak ada komentar: