Selasa, 27 April 2010

ketika langkah kita punya arah...



kalau saja pagi ini kita bisa duduk bersama
ingin aku tanyakan kepadamu
apakah tak cukup kuat genggaman tanganku padamu
sehingga engkau harus pergi lagi dan lagi
apakah tak cukup setangkup rindu ini menahanmu pergi
kala bayang senja datang...

aku takut tak bisa lagi mebagi rindu ini denganmu
seperti aku cemas melihatmu berpaling dari kerangka hatiku
kalau halauan adalah alasan,
tak cukupkah waktu membuktikan
bahwa aku cukup punya cinta seperti yang pernah kau minta

dulu kita adalah dua,
kini kita tak lagi bersama
lalu apa yang membedakan ?
apakah waktu tak cukup membuktikan
bahwa cinta kita masih ada...

kita tak selalu bersama, itu bisa aku terima
tapi hati kita akan tetap ada bersama
itu yang kita harapkan
dulu, kita memang tak bersama
langkah kita memiliki arahnya sendiri
seperti jejak kaki yang kau tinggalkan
dalam sebuah pagi, ditepi pantai
tempat kita meninggalkan banyak kenangan dan cerita
tempat kita menulis bersama nama kita
meski tak lama kemudian,
buih laut menghapusnya...

tapi, yakini
namamu, namaku, nama kita
akan selalu ada
bersama




pict by : AJP

6 komentar:

~Srex~ mengatakan...

memang perwujudan cinta kita selama ini akan begitu mudah terhapus, bagaikan jejak langkah di sapu ombak, tapi cinta kita tak akan kehilangan jejaknya...akan terus ada sebagaimana ombak yg begitu bernafsu tuk menghapuskannya.....

Sekar Lawu mengatakan...

@Mas Srex:
Huwaaaa...tengkiyu Pak dokter...ternyata panjenengan bener2 romantis...bisa mengerti esensi puisi saya ini....

Semoga seseorang disana juga bisa mengerti kenapa saya nulis ini...uhuiiii...

rizal mengatakan...

cinta sebagain memang sulit dimengerti....

Sekar Lawu mengatakan...

@rizal;
susah dimengerti...tapi begitu indah kala kita bisa merasakannya...

kalau susah mengerti cinta, sebaiknya kau rasakan saja...maka akan kau temukan indahnya rasa mencintai....

mechta mengatakan...

ada yg bilang kedalaman cinta akan sangat terasa saat merindu...

Sekar Lawu mengatakan...

@mechta:
bener banget, saya ini orang yang susah sekali mengakui bahwa saya sedanmg in luv atau sedang rindu pada seseorang....dan seringkali saya kena batunya...hahaha....