Sabtu, 05 Desember 2009

Cuti FTM ( Part 1, bersama Gank TOMBOL )









Menutup tahun ini saya mendapat kesempatan baik untuk mengambil cuti FTM...keren kan ? lha wong cuma FTM yang notabene pengangguran saja kok ya nekat2nya minta cuti...qiqiqi...
Begitulah, jadi dari tanggal 26 November sampai 1 Desember 2009 kemaren saya menyempatkan diri untuk sejenak rehat dari aktivitas ibu rumah tangga keseharian saya...ehemmm...cuti dari masak-masak, cuti dari cuci susanti ( kepleset), cuti dari setrika, cuti dari ngojek...wkwkwk....pokoknya benar-benar saya tinggalkan semua kegiatan FTM saya selama 6 hari......dengan doa restu ( dan sangu ...tentu....) dari Bapak dan kedua bidadari maka sayapun berangkat ke ibukota untuk beberapa keperluan...
Persiapan meninggalkan keluarga tercinta sudah saya lakukan beberapa saat sebelumnya, khususnya menyangkut logistik...qiqiqi...saya siapkan segala sesuatunya dengan ( nyaris ) sempurna...menu instan andalan saya kali ini adalah abon sapi, kering tempe, aneka rasa mie instant dan telor asin...
almari es sudah saya penuhi bahan-bahan mentah dan setengah matang yang kalau pengin bisa diolah kapan saja... tentu saja yang namanya logistik sederhana sesuai permintaan mereka yang yang dirumah...Pokoknya saat darurat lapar datang, mereka sudah tinggal santap...

Sebenarnya judul formal cuti saya kali ini adalah menghadiri hajatan seorang kerabat...namun seperti biasanya, rencana cuti memang selalu sekalian saya gunakan untuk berbagai keperluan...diantaranya..apalagi kalau bukan ketemuan dengan gank saya , gank sohib gemblung saya...alias gank Tombol.




bersama Ulan , wuragilnya Ernut dan YangTi, Ibundanya Ernut



Lhah, kakak Ulin kagak pernah kejepret...kali ini kakak Ulin fotografernya...

Hari pertama di Jakarta, saya ditampung ( halaah...malah kayak TKW) oleh sahabat gemblung saya Ernut... Shalat Iedul Adha juga saya lakukan bersama keluarga Ernut... Nah ada cerita ironi dibalik shalat Iedul Adha saya tahun ini... saya shalat Ied bersama Ernut dan keluarga , Ibu saya yang sudah berada di Jakarta beberapa hari sebelumnya menjalankan shalat Iednya bersama keluarga besar saya di Cipayung, kedua putri saya - Karin dan Aizs - masing-masing menjalankan shalat Ied di sekolahnya...dan Bapak, shalat Ied di Alun-alun dekat rumah....sungguh ( tidak) lucu yaa... Tapi begitulah jalan ceritanya kali ini...lebaran kurban yang sungguh-sungguh aneh untuk keluarga Karyadi


Nah, setelah shalat Ied, Ernut mengajak saya menengok kebun kecilnya yang padat tanaman...kali ini saya diajaknya memanen hasil kebunnya...pare...lihat deh gambar-gambarnya...



Sempat panen pare dikebun sohib gemblung...
lihat dunk gayanya sudah kayak petani gaul yaaa..





Tom Yam di Mama Kitchen


Duo Emak Gemblung

Kemudian Ernut dan Erfi adiknya mengajak jalan ke pusat perbelanjaan Mangga Dua...kalau saya sih bukan buat belanja2...wong tujuan utamanya adalah mencicip kluliner yang hanya ada di lokasi ini, disebuah kedai bernama Mama Kitchen...kuliner andalan kami ini adalah.....
tarrra.....lagi-lagi...Tom Yam sea food ...persis yang kami lakukan awal tahun ini....pokoknya ini memang menu paporit Ernut yang ditularkan ke saya... Jadi ini adalah kali kedua saya diajak Ernut menikmati menu segar asem dan pedas ini....
Hari itu ditutup dengan nonton bareng film 2012 bersama Ernut dan keluarga...benar-benar hari yang padat... Sungguh , Ernut memang top-markotop dan total menservis bintang tamunya ini....Thx ya Nut...



Bersama Tatit dan Ika di Sup Ikan Batam , Kelapa Gading


Nah, hari berikutnya...dua sohib tombol bergabung bersama kami, Tatit dari Bintaro dan Ika yang jauh-jauh datang dari Bandung khusus kepengin ketemu idolanya ( saya ) yang manis ini....wkwkwk.... Dan agenda kami kali ini ( lagi-lagi ) adalah...makaaaaannn...... Oleh Ernut, kami dibawa ke daerah Kelapa Gading...kami pun ngariung lunch di Sup ikan Batam....huwaaaa....makan terus yak... Tentu saja aneka cerita dan canda dalam rangka kangen2an mewarnai ketemuan kita yang cuma bisa kelakon kalau saya ada di Jakarta seperti saat ini...Tapi ini belum berakhir, sobat... Malamnya, setelah saya diserahterimakan oleh Ernut kepada Tatit ( berasa barang...) maka dibawalah saya oleh Tatit ke kedai iga miliknya yang namanya Kedai Iga Bintaro...OMG, hari yang benar-benar padat dan mengenyangkan...
Dua malam tiga hari bersama keluarga Ernut dan gank Tombol membuat saya merasakan kebersamaan yang indah...persahabatan kami yang berjalan manis, hangat dan penuh cinta...


di Kedai Iga Bintaro milik Tatit...Iga Bakar...memang enak..


Ernut, Tatit dan Ika...terima kasih ya sudah bersama-sama kali ini...merasakan kedekatan yang indah dan penuh cinta dengan sahabat adalah anugerah terindah dalam hidup kita pastinya...Semoga silaturahim ini bisa terus terjalin kedepannya sampai kelak kita jadi eyang-eyang nanti...lucu kali ya kalau kita reunian lagi dalam formasi lengkap - bersama Milut dan Nining - tapi sudah jadi eyang-eyang...uhuiii...eyang gaul dan funky...suwiit...suwiiit....




Kalau sudah ngumpul gank Tombol begini tak ada lain agendanya selalu : curhat, cekikikan, makan-makan dan...( paling penting) foto-fotoan dunk...

Mungkin ada yang belum paham arti kata Tombol...konon katanya itu adalah singkatan dari Tolol-Bodoh dan Konyol...begitulah kami saling menyebut diantara anggota gank...disingkatnya mBol....manggilnya dengan gaya mesra mendesah...mBooooooLhhhh



Picts by : Ernut & Tatit

8 komentar:

ernut mengatakan...

wah...pas foto unjuk gigi bener-bener gedhi...

Sekar Lawu mengatakan...

@ernut:
I lup U pul.... Ngeks...Hoeeks

ellysuryani mengatakan...

Ternyata itu toh arti genk tombol, kekekek. Kalau para sohib emak-emak udah ngumpul, pasti rame dan seru. Inilah persahabatan yang terus terjaga hingga masa menjadi ibu-ibu.

Unknown mengatakan...

pada narsis yah :D

hehhe...

WindaPresti mengatakan...

huahahaha. ternyata nggak cuma yang makan yang narsis, yang dimakan pun narsis juga. itu si Tom Yam di Mama Kitchen ikutan narsis juga. jadi ngiler aku, bulik. .

Sekar Lawu mengatakan...

@Mbak Elly:
kami TomboL dan kami bangga dengan ketombolan kami...hhehehe...


@Eko Mh:
Narsis ini bawaan lahir Mas..

@Winda:
sayangnya versi Tom Yam diatas hanya ada di Mangga Dua , Winda...

Tuti Nonka mengatakan...

Waaah ... senengnya ketemu konco-konco lawas ...
Sudah stw, tapi masih tetap mempesona ...

Sekar Lawu mengatakan...

@Mbak Tuti :
STW TMns...setengah tuwa tur manis...qiqiqi....tur TOMBOL...