Kamis, 10 Februari 2011

yangTi, 66th

hari ini, 10 Februari, Ibu saya, eyang uTi nya anak2 , genap 66 tahun. betapa bersyukurnya kami semua, melihat Ibu masih cukup diberikan kesehatan yang prima untuk orang-orang seusianya. masih aktif mengerjakan ini itu. masih bersama-sama kami dan selalu memeluk kami semua dengan penuh cinta.
yangTi, diusianya yang ke 66 masih cukup gesit, prigel dan nggak mau diam...masih menjahit sendiri baju-bajunya, masih suka memnjahit ini itu bakal pernak-pernik, masih berani manjat2 tangga buat nebangin dahan pohon....kendati sebenarnya saya sudah pengin yangTi jangan terlalu over activity...tapi yangTi bener2 gak bisa ditahan, apalagi kalau sudah ada maunya...
sebulan terakhir yangTi malah ngebut membuat sekitar 150bh tas untuk souvenir peringatan 100 hari wafatnya Bulik saya ( adik bungsu Beliau ). siang malam tak kenal waktu, YangTi menjahit sendiri tanpa jeda....YangTi ingin memberikan sebuah kenangan untuk kerabat yang sudah ikhlas mendoakan almarhumah Bulik...benar2 kagum saya pada Ibu saya ini...tak kenal lelah...
satu malam, saya sengaja masuk kekamar yangTi untuk mengambil sesuatu, saya pandangi yangTi yang tengah lelap tertidur...saya melihat kelelahan sangat diwajah rentanya, meski badannya masih nampak kuat, tapi saya ingin Ibu lebih banyak beristirahat untuk menjaga kesehatannya
keesokannya saya sampaikan ke yangTi untuk mengurangi kegiatan fisiknya agar tak terlalu capek...saya takut Ibu jadi sakit atau apa...entah mengapa saya tiba2 merasa takut kehilangan... tapi apa jawab Beliau, begini..." kalau Ibu cuma diam nggak ngapa2in malah rasanya nglangut, nduk...kalau buat begini begitu rasanya cepet banget waktu berlalu, tahu2 sudah malam lagi, tidur, trus sudah pagi lagi... wong Ibu nggak apa2 kok..."
well, begitulah yangTi, Ibu saya, tak seorangpun bisa menahannya...

Ya Allah,
jagalah Ibuku senantiasa, agar selalu dalam kebahagiaan, kesehatan dan sisa umur yang barokah.
Amin

2 komentar:

gusmel riyadh mengatakan...

Selamat Ulang Tahun Eyang Uti,
saya mengamini doa2 dari Anak Cucu panjenengan.
yang yang terpenting jangan ulang tahun setiap hari kayak saya.

hehehe

suwun

Sekar Lawu mengatakan...

@mas Gusmel:
matur nuwun Mas...sering2 ulangtaun aja Mas.,.artinya siap sering2 nraktir...hahaha