Selasa, 02 September 2008

Padusan ala dalemBadraN


Sungguh aneh anggota keluarga ku ini. Pagi itu dihari terakhir menjelang besoknya masuk bulan Romadhon, yang mana lazim dilakukan ritual padusan, si Bapak mengajak anak-anak membersihkan kolam ikan di sekitaran gazebo di taman belakang.
Mula-mula memang semua berjalan sesuai program, kolam dikeringkan, ikan-ikan diselamatkan, begitu pula dengan aneka jenis tanaman air yang ada. Lalu kegiatan menyikat, menyapu dan membersihkan dasar kolam pun dilakukan.
Namun entah siapa yang usul pertama kali dengan kalimat begini...: " padusan sisan Yuuk...", maka terdengarlah teriakan ribut dari dua gadis dan satu Bapak, kompak : " Ibu, tolong dong ambilin peralatan mandinya...". Hah, maksud Loh ?
Dan, O'o, rupanya kemudian inilah yang terjadi, mereka bertiga main semprot-semprotan sebagai pengganti niat padusan. Yo wis lah, nggak apa-apa, kapan lagi bisa berbasah-basah begini dengan alasan setahun sekali dan dianggap sebagai padusan...wakakak...
Sungguh aneh memang, aneh tapi menyenangkan, senang melihat suasana akrab yang kemudian tercipta...






Tadinya cuma anak-anak yang asyik saling menyiram body, namun tak tahan melihat sensasi efek kesegaran yang dihadirkan, akhirnya Bapakpun turut terlibat dalam acara semprot-semprotan.


Suegerrrnya....mak nyess....

1 komentar:

Boodeznee mengatakan...

Serunyaaaa. Jadi semangat dan seger deh memasuki bulan ramadhan.