Selasa, 11 November 2008

Jika harus menunggu




Menghitung jam yang rutin aku lakukan dari senin s/d kamis, yang jelas cuma ada dua hitungan, dua jam maksudku. Yah, menunggu Karin dan Aizs mengikuti kegiatan les bahasa Inggris di LIA. Lokasinya memang jauh dari dalemBadran, minimal butuh 35 menit buat nyamperinnya. Apalagi jadwal anak-anak yang tidak bisa sinkron, membuat saya harus kalang kabut mengejar jadwal setiap hari dari Senin sampai Kamis.
Karin di Selasa dan Kamis jam 14.00-16.00, sedangkan itu anak baru keluar dari gerbang sekolah tepat di 13.30, bagaimana si emak manis ini tak kalang kabut mengejar waktu dengan sebuah sepeda motor dan polah ala koboi nDeso...ngebut coy...Alhasil, berhubung biarpun harus dengan sedikit perjuangan dan grubag-grubug, saya selalu berusaha mengutamakan keselamatan penumpang...dan hasilnya, seringkali Karin harus telat masuk 10-15 menit. Gak papa yang penting slamet, toh ? Jujur saja, biarpun dibilang lagak kayak koboi begini saya masih suka ngeper kaluk harus ngebut...Kalau Karin sih yang saya bonceng selalu bilang " cepet dikit dong ,Bu...", oalaaahhh Nak, ini sudah maksimal....kamu mau cepet tapi kita nggak slamet...amit-amit dah...

Sedangkan si Aizs di Senin dan Rabu, jamnya lumayan enyak buat santai karena jadwalnya adalah dari jam 16.00-18.00, sehingga Ibu nya ini tak harus kemrungsung mengejar waktu..,hanya saja Aizs selalu minta sebelum masuk les harus mampir dulu ke Gramedia atau pusat buku lainnya, yang penting update bacaan, begitu....

Lalu, kegiatan apa yang kira-kira biasa saya lakukan sembari menunggu anak-anak les ? yah macem-macem, bisa sekedar jalan ke mall (dan ini hanya saya lakukan di satu minggu pertama anak2 les, habis itu saya bosen...), atau Gajong (gramedia jongkok, pasar buku loak dipinggir alun2 solo),juga BuSri (pusat buku2 & majalah bekas di belakang Taman Sri Wedari) atau jalan ke pasar klewer (cuci mata sembari survey pasar).
Nah lokasi favorit saya menghabiskan waktu sembari menunggu anak-anak les adalah ke Gramedia (asli), sekedar nongkrong nunut baca sepuasnya sampai tiba saatnya dipelototin security karena tiap hari datang baca dan tidak pernah belanja...wakakak... Dan satu lagi, tentu...saya suka sekali nongkrong di Masxun Net ini..., buat apalagi kaluk nggak buat ngenet...





MasXun net ini lokasinya menyatu dengan kafe, jadi sembari tenggelam BW kita bisa memesan steik atau nasgor atau sekedar minuman dan bisa dinikmati didalam bilik net kita, asyik kan ? (tidak disarankan bagi yang lagi diet)
Lokasi favorit saya adalah bilik terdepan dekat jendela kaca lebar, karena sembari klak-klik saya bisa puas mengintip pengunjung cafe yang datang dan pergi...sapa tahu lihat kenalan yang lagi jalan sama selingkuhan...wakakakak.....horokk...kali ini niat nya gak baik amat yak...( dasar otak lagi ngeres...! )



10 komentar:

Diana mengatakan...

Eits, ati2, nti nyungsep kyk aku lho mbake, dilarang keras nyium aspal nggih, hihi... Wdh ibu sembalap tenan je, duh syerem kl ngebayangin emak2 slalom ngono kuwi?

Anonim mengatakan...

...slamet..slamet...untung, aku kalau lagi selingkuh tidak pernah ke MasXun net...jadi nggak ketahuan sama panjenengan....he..he..he

Anonim mengatakan...

endingnya kok malah soal selingkuhan hihihihi ... mau jadi detektiv mbak ?

Anonim mengatakan...

gajong enak tuh mbak

wah, internet kafe-nya adem asri begitu. gimana gak betah sambil makan minum

Sekar Lawu mengatakan...

@diana: lha iya to,Di..Baru kemaren baca postinganmu tentang biker yang nyungsep. eh lha kok terjadi juga pada Karin...doa kan Karin cepet sembuh yaa...

@joko: horok...njenengan ya pernah selingkuh to,Mas...ketahuan...

@ely: qiqiqi...apik ta El ?

@Nita: iya, gajong alias gramedia jongkok, kaluk lagi beruntung bisa dapet buku bagus dan murcek disini...

nah, kaluk ngenet disini harus tahan diri untuk gak jajan Nit...kaluk nggak tahan, ya wiss...gendut lagi daah...

Anonim mengatakan...

ntar kalau ke Solo saya mau nongkrong di masxun.net.. mau nungguin mbak ayik.. pengen tau datangnya sama siapa... hahahaha... kena deh :-)

dyahsuminar mengatakan...

Bunda ingat jaman anak anak masih kecil,masih ngantar les yang gede,jemput yang tengah,...gantian ngantar yang kecil.Eh...sedih deh. tahu tahu sudah pergi jauuuh semua..

Anonim mengatakan...

wah, kok podho yo, mbak... jadwal senin sampe kemis paling sibuk banget buat aku jugak. nganter anak2 les, bolak balik koyo foto kopi. hehehe. dan tempat favorite nunggunya juga di warnet deket tempat les, sayangnya di deket tempat les ga ada gramed jadi ga bisa latian ndodhok di sana. hehehe...

Sekar Lawu mengatakan...

@Arul: aku datangnya pasti sama Mas Jupe...motor kesayanganku yang kemaren mbanting Karin...

@bundaDS:
saya sangat menikmati saat2 'umyek' seperti ini Bun, saya juga membayangkan kalau anak2 sudah beranjak dewasa dan sudah bener2 mandiri...saatnya kita merasa tak lagi dibutuhkan...oh, sedihnya...

@Caroline:
Hidup mama Line!, kita sama2 kayak setrikaan ya Line, kita nikmati ajah aktivitas kita ini...kayak bunda DS itu, ntar kaluk anak2 sudah besar kita tinggal mengenangnya menjadi sesuatu yang indah dan manis...

Arief Firhanusa mengatakan...

Diliat cara naek motornya, dia dulu pasti pembalap (bukan pembawa lap loh mbak, wakakakaka).

Salam kenal. Udah lama blog ini saya link, tp ujungnya malah jarang berkunjung. Mampir ya mbak ke blog saya, setidaknya saya juga sekabupaten dengan Jenengan. Kadang saya di Jaten, perum Dosen UNS.

Nuwun.