Rabu, 31 Desember 2008

Ketemu si gemblung Ernut

Aizs,Ayik, Ernut dan Karin...ketawa ngikik melihat gaya YangTi yang panik karena didhapuk jadi fotografer dadakan...qiqiqi....

Sebelum memulai posting ini, agaknya saya harus meminta maap kepada beberapa sohib gemblung yang lain anggota Laskar Lima sekawan yaitu Tatiet-Ika dan Milut, yang secara sengaja tidak sengaja terpaksa kami iming-imingi dengan event kopdar di Karanganyar dipenghujung tahun 2008 ini...

Begitulah, berhubung Ernut sudah niat buat jemput kedua putri nya yang sudah lebih dulu dikirim berlibur ke Solo, sekalian hajat untuk me 'lanyah' kan jalannya si Cecep mobil barunya maka hajat lama yaitu kopdar DuoEmak di dalemBadran pun akhirnya kesampaian juga.

Hanya saja, sayangnya kopdar tak dihadiri lengkap oleh anggota keluarga lainnya, Karena Mas Oen dan Ulin -Ulan ternyata ada acara keluarga lainnya, begitu juga si Bapak yang juga harus masuk bekerja. Tapi tak apalah, the show must goes on, dan sampailah Ernutwati di dalemBadran, sendirian...Memang dia preman sopir AKAP yang tangguh...welcome to Ernut...

Sebagai tetamu yang baik, Ernut tak lupa membawakan berbagai buah tangan buat kami semua juga khusus buat YangTi yang berupa tanduran...wah, yangTi seneng banget lho Nut...Terima kasih ya...Lain kali, lagi ya...(ngarepdotkomadalahhakasasi toh...?)

Dua jam terasa kurang untuk berkangen-kangenan DuoEmak, kami ngariung santai di gazebo belakang rumah, menikmati pemandanagan alam kebon YangTi sambil menikmati aneka kudapan ala desa, kacang godhog, rambutan hasil panenan, juga tahu bakso istimewa ala ibu Ayik yang manis ini...(teuteup narsis...) qiqiqi....




Bersama YangTi, Ibunda saya tercinta, cantik kan ? siapa dulu anak nya...( lho, piye ta ? )


Lakonee......, yang satu manis...Ernut, satunya lagi manis sekaleee....namanya Ayik

Sejak dalam kandungan...eh salah, sejak rencana kopdar di canangken saya sudah bernadar untuk sedikit pamer masakan favorit keluarga saya yaitu sup matahari, maka saatnya saya suguhkan sup matahari kepada tamu jauh saya ini...kata Ernut rasanya lumayan...( awas kaluk sampai dibilang gak enak...qiqiqi, maksa banget yak ? ), saya sajikan juga thengkleng kesukaan Ernut sebagai peneman makan siang kali ini.

Suguhan makan siang kopdar, seadanya...timbang ra anaa....

Demikianlah, kopdar di dalemBadran berlangsung sukses sampai saatnya Ernut harus pamitan...
Terima kasih sohib gemblung yang baik..., semoga kopdar ini makin mempererat tali silaturahmi antara kita semua dan keluarga yaa....


Wajah innocent Ernut..., tenang tapi menghanyutkan juga ngentutan...


Sesungguhnya, saya menantikan saat-saat kopdar dengan sahabat Lima Sekawan yang lain , juga bersama teman-teman blogger yang lain ,sahabat saya di dunia maya...Kapan ya...? saya tunggu lho...

Dan saat saya memposting ini adalah hari terakhir di tahun 2008, sekali lagi...saya, Ayik yang manis ingin mengucapken :

Sugeng warso enggal 2009,
Mugi Gusti Allah tansah hangganjar wilujeng dhumateng kita sedaya sumrambyah ing sedayanipun..

Amin, Ya Robbal Alamin...

20 komentar:

Anonim mengatakan...

mau donk rambutan ma kacang godog plus salak n tahu baksone *glek!*

kopdarane asyik yo mbak, walau cuman dua jam , ibunya mbak Ayik ayu banget (anake sopo je ? ^_^ .. lha foto alam kebonnya yangti mana mbak ? *ngarepdotkom*

met taon baru buat mbak Ayik sekeluarga, wish you all the best

Anonim mengatakan...

sesama gemblung berkopdar ria ya :D
met taun baru mbak yu, smoga persahbatan kalian tak luntur ditelan waktu halah .

Anonim mengatakan...

Selamat Tahun Baru ya ibu-ibu yang cantik semuanya (biar ndak iri..). Semoga di Tahun Baru ini blognya tambah rame.. (lho?).. selalu dilimpahkan rejeki, kesehatan, dan sukses selalu.. Amin.

Anonim mengatakan...

Gemblung... Curang... Katrok...
Asyem tenan... kopdaran ra ngajak-ngajak.... Awas ya!!!!

Anonim mengatakan...

Oh ya, mbak ayik silahkan buka bengawan.org, sampean sudah terdaftar di komunitas blogger bengawan, tentu saja atas usulan cah sholeh yang cakep ini...

Arief Firhanusa mengatakan...

Empat hal yang membuat saya ngiler:
1. Gazebo Mbak Ayik. Buset, aku sampek mimpi2 bisa leyeh2 di gazebo macem gini loh. Maklum, Mbak, aku ga duwe pekarangan asyik utk dibangun gazebo (tipe36dotcom, hihihihik)

2. Tengkleng. Walahhh, itu satu dari beberapa makanan favoritku Mbak! Awas kalau mampir ga disuguhi tengkleng!!! (Tak brakot! Wakakak)

3. Ernut. Bukankah ini manusia yang suka jail kalau komentar? Kok wajahnya stabil dan hening? Boong pasti, itu bukan Ernut! (Hehehe, just kidding)

4. Wajah ayu pemilik Gazebo. Wah, ternyata ayu tenan, hahaha .. (langsung kabur takutnya Si Bapak nimpuk asbak)

Sekar Lawu mengatakan...

@Ely:
tunggu ya Mbak Ely...entar saya post kusus kebon yangTi ku...

@Keny:
begitulah Mbak kejadiannya, duoGemblung bertemu muka...maka yang terjadi adalah...brakot2an...qiqiqi

@AndyMSE:
Wah...maap...tadinya mau ngundang2 juga, tapi berhubung sampeyan begitu sibuknya maka terpaksa diurungken...qiqiqi

Thx sudah menggabungkan saya dengan bengawan.org..Here I come

@Arief:
sungguh saya merasa tersanjung...(glekkk...gubrakks...nataplawangdotcom)

Pokoknya kaluk mampirnya pake pengumuman, Insya allah pasti disambut thengkleng dah Mas...

Sampeyan jangan tertipu oleh wajah innocent Ernut, sssttt...aslinya mah kagak begitu...qiqiqi

Anonim mengatakan...

Asyiknya kopdaran sama kanca lawas.
kok gak kirim undangan tho?

Tapi itu bukan mbak Ernut tho?

Anonim mengatakan...

Oh ya met tahun baru ya mbak

Jenny Oetomo mengatakan...

mbak Ernut kok mikir jeruh ngono, opo mergo tamune yo he he he, salam

Sekar Lawu mengatakan...

@Erik:
sumprit Mas, tamu saya itu asli Ernut...kok pada nggak percaya ta...qiqiqi

@Jenny:
mikir besok mau makan apa....

Anonim mengatakan...

Gazebonya kayaknya nyaman banget tuh, boleh dong saya maen ke sana. Sekalian numpang makan gitu, hehe.
Kapan nih kita kopdar? Sisan bareng Andy Mse

Sekar Lawu mengatakan...

@Dony:
lumayaan...bisa buat berteduh kaluk pas hujan, buat ngalamun kaluk lagi ditagih hutang, buat lotisan kaluk lagi ada tamu...qiqiqi....

Anonim mengatakan...

Waah, di Solo ada kopdaran juga to? Saya pengin thengklengnya Mbak (soalnya kalau pengin gazebonya, pasti nggak dikasih ... hehehe).

Saya ada rencana ke Solo Mbak, boleh sowan nggak? Dalem Badran itu jauh nggak (pertanyaan yang nggak jelas : jauh diukur dari mana?). Daripada kesasar, kayaknya lebih baik saya dijemput saja ya, dan jemputnya ke Yogya .... qiqiqi ...

Btw, dimana-mana kok terjadi krisis pria ya? Kopdar saya di Yogya cuma dihadiri emak-emak semua, di Badran juga ...
Hehehe, terbukti kalau yang lebih suka kumpul-kumpul adalah ibu-ibu ...

Sekar Lawu mengatakan...

@mBak Tuti:
Holla Mbak Tuti.., kaluk ke solo jangan lupa mampir, nanti kita ciblon sama Mr Froggy di kolam kalen pinggir gazebo, piye ? pasti acara kopdar yang mantaps...
dalemBadran letaknya di solo kemringet, karena kaluk dari solo nyepedahmotor pasti pakai kemringet kepanasan selama 25-35 menit tergantung kecepatan angin...qiqiqi...arah ke tawangmangu Mbak, tapi kaluk Mbak tuti bingung sebaiknya saya pasang sign khusus buat Mbak deh, tulisannya begini : " arah rumah AYIK", "belok kiri rumah AYIK", "rumah AYIK masuk gang", trus dipinggir jalan saya pajang gambar manis saya...(emangnya caleg ?)
Kapan Mbak "kesasar" ke Karanganyar ? kesasarnya saya tunggu lho...qiqiqi

Anonim mengatakan...

serunya kopdar teman lama. enaknya lesehan sambil ngobrol dan makan rambutan....kapan diriku diajak:P

kw mengatakan...

reunian emang asyik tenan,,
selamat tahun baru
semoga tahun ini lebih menyenangkan
:)

Anonim mengatakan...

@Nita:
nita Obama, dengan segala hormat, Anda diundang kopdar di dalemBadran...sekarang !...qiqiqi...

@kw:
trimakasih, met taon baru juga...apanya lagi yang baru ?

Anonim mengatakan...

Mesti dicatat nih, kalau pulang kampung bisa mampir rumah mbak Ayik di Karanganyar....(tapi kapan ya pulkam nya)

Sekar Lawu mengatakan...

@Bu Endratna:
Ibu, kalau lewat karanganyar katuran pinarak lho yaa...