Kamis, 11 Desember 2008

Main logika


Logika memang bukan untuk main-main, buktinya kalau kita lagi serius bicara trus kita agak nggladrah, seringkali lawan bicara akan segera mengingatkan agar kita tidak OOT dan kembali berpikir dengan logis (logika)...halahhh...
Tapi kadang ketika bermain pun kita butuh logika, supaya kita gak susyah kemudian, apalagi kalau kita terlibat dalam suatu permainan yang memerlukan satu bentuk pemikiran yang matang, maka logika harus dikedepanken...halaah....

Kenapa hallah...? karena hari ini saya dihadapken pada kalimat logika yang meluncur dari mulut anak saya, Aizs.

Tadi malam ketika saya dengan serius menyuruh anak-anak agar serius belajar karena saat ini mereka sedang menghadapi test semester nya maka jawaban dari Aizs dengan senyum jailnya adalah begini;
" Ibu, menurut aku, SEDIKIT belajar, SEDIKIT lupa. BANYAK belajar,BANYAK lupanya. NGGAK belajar, NGGAK ADA yang lupa..."

Horrokk...anak sekarang, siapa cuba' yang ngajarin mereka kalimat logika ini ? yang jelas bukan aku, Ibunya...lantas siapa ya...?

Anak-anak, memang paling bisa.Ada saja jawaban nge les nya...

17 komentar:

Boodeznee mengatakan...

Balikin aja Mbak. Aizs, Nilai bagus, hadiah naik kelasnya bagus. Nilai kurang bagus, hadiah naik kelasnya kurang bagus. Gak ada nilai bagus, gak ada hadiah naik kelas. Emang enaak.

Haris mengatakan...

He.he.he dulu juga saya sering ngomong ke Ibu saya seperti itu kalau disuruh belajar. Ternyata masih terwariskan sampai ke angkatannya AIZS

Saat itu ibu saya sempat melongo mendengar kata kata itu.

Ernut mengatakan...

ya jelas bukan mboknya yg ngajarin, bukankah mata kuliah logika kamu anu...

kenny mengatakan...

biyen ngidam opo mbak yuuuu :D

astrid savitri mengatakan...

Bener2 anak sekarang emang poool! Tapi logikanya emang pas to?? :)

Sekar Lawu mengatakan...

@Desny:
Bentul Des...! thx ya ! semoga Aizs baca ini !

@Erik:
O'o, rupanya Aizs nurun Paman erik ya....

@Ernut:
aku baru mau bilang, kayaknya kita berdua gak lulus Logika nya Pak Kadyo ya...Ngakudotkom

@Kenny:
Maksoed Loe ? untuk Aizs ini gak ngidam blas Mbak...sudah ngebo'

@Astrid:
Ho'oh...ortu harus dowo ususnya...

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ernut)
Yik, bukannya kwe mengingatkan justru aku satu2nya yg lulus logika?..qeqeqe..aku dewe lali kaluk pinter (rendah hati)

Anonim mengatakan...

Kenapa hallah...?

yaaiaaa...lah, like mother like son.
cuba' deh kalo mbak ayik ga hobi main2in logika, mana brani anaknya maen logika jugak khan?!
eh, gitu ga sih mbak? XD

Anonim mengatakan...

kalo gak ibunya yg ngajarin ngomong gitu, ya udah pasti bapaknya dunk...hi3x

Linda Rooroh mengatakan...

kalo ibunya gak ngaku... coba tanya pak karyadinya... hehehe..

gusmel riyadh mengatakan...

betul banget kayaknya kata ais,,dan aku sempet berpikir juga, KITA AKAN MERASA SEMAKIN TIDAK TAHU APA2 KETIKA TELAH BANYAK HAL YANG YANG KITA TAHU..
mumet bu?
sama..hehehehehe

Anonim mengatakan...

..coba diingat-ingat, dulu sampeyan njawabnya gimana waktu disuruh belajar sama orang tua...??? karena segala sesuatu yg kita alami saat ini adalah 'Ngunduh wohing pakarti'...he..he..he 'siapa menabur angin, menuai badai' (sekali lagi...he..he..he)...

Anonim mengatakan...

Saya pernah ditanya mbarep saya tentang asal muasal rumus Matematika di pelajaran SMP-nya, saya jawab lupa karena bener-bener lupa... Lha kok disahut "Kalau toh nantinya saya juga lupa seperti papa, ngapain saya belajar keras seperti ini?" Waduh.. logikanya main... salah njawab nih... :-(

Sekar Lawu mengatakan...

@All:
Kapok KU kapan Yiiikkkk....?

Anonim mengatakan...

wah mbak dik Aizs cantik banget, kayak foto model (ibunya sapa dulu el ? ...hehehe )

Sekar Lawu mengatakan...

@Elly:
Ely bukan orang pertama yang bilang gitu, dan dalam hati jawabanku ...(sapa dulu dong ibunyaa...), tapi cepet2 aku sadar bahwa tak baik sombong, El. Orang toh sudah pada tahu siapakah ibunya Aizs...qiqiqi...teuteup narsis!

Anonim mengatakan...

sedikit belajar sedikit tahu, banyak belajar banyak tahu, enggak belajar ya nggak tahu... pilih mana silahkan saja Aizs!! kekekekekek