Kamis, 07 Januari 2010

ceritanya saya lagi malas...


Tak perlu dicari-cari alasannya mengapa....tak perlu mencari-cari kambing hitamnya siapa, wong kambing hitam tetangga sebelah sudah sukses jadi kambing guling di malam tahun baru kemaren... Tak perlu menyalahken atau dipersalahkan kenapa blog ini jadi nglantrak tak nambah-nambah postingan....
Jangan pernah menyalahkan situs fesbuk.... ( karena beberapa teman blogger sudah terindikasi begitu...katanya Ayik miskin posting karena asyik terhanyut fesbukan ), tak perlu menyalahkan aktivitas ngojek...lha wong ngojek nggak ngojek sebenarnya masih banyak waktu buat nge blog...
Lalu, mengapa akhir-akhir ini saya jadi vacum lama nggak posting di sekar lawu...halaah...malah memancing2 jawaban menyalahkan ini...
Haiyaaah, yang penting kan biar rendhet, tapi masih ada lah satu dua posting mesti jedanya agak lamaan...maklum, makin tuwir ini otak ( dan hati ) kok makin minim ide... Eh, nggak dhing, sebenarnya ada sih ide...begitu banyak numpuk di kepala, tapi begitu sudah ngejogrog didepan perangkat netbook kok mendadak sontak jadi hilang semua kata tak terangkaikan...wakakak...

Kata teman saya begini, ' biasanya kalau orang jatuh cinta tuh Yik, semua akan jadi mengalir lancar, ya ide...ya kreatifitas...ya napsu untuk nulis... Itu yang terjadi padaku, Yik...jadi aku selalu memerlukan untuk jatuh cinta lagi...lagi dan lagi...'. Catatan : teman saya yang barusan omongannya saya kutip adalah seorang lajang ( yang agak lapuk, maap), penulis yang produktip, sekaligus teman ngocol saya di fesbuk...dia aktivis fesbuk...qdia juga aktif jatuh cintaaaa...meskipun nggak pernah jadian, nggak pernah kesampaian.....qiqiqi... ( deskripsi yang terakhir tentu saja nggak nyambung...)
Begitulah, kalau mengikuti saran teman saya tersebut berarti saya perlu jatuh cinta dulu untuk produktif menulis ( baca : posting) di Sekar Lawu ini.....halaah.....baiklah, karena persyaratan tidak memungkinkan untuk itu, maka usul ini saya anulir saja...

Lalu, motivasi apalagi yang saya perlukan supaya saya kembali mood nulis di Sekar Lawu ini ? Mmmmh...yaaa....mungkin saya cuma butuh mood yang baik, suasana hati yang nyaman dan kondisi psikologi yang prima buat menghasilkan postingan ala saya buat Sekar Lawu tercinta ini... Jadi kesimpulannya, apakah selama ini saya sedang dalam kondisi psikologis yang kurang baik...? Nggak juga tuh, sejauh ini saya menikmati hidup saya yang saya biarkan mengalir mengikuti arus nasib dan takdir..saya menikmati, saya menerimanya dengan ikhlas ... ( apaan sih..... ? )
Wis, pokoknya, Sekar Lawu masih saya jadikan prioritas untuk saya mengedepankan isi hati dan kepala saya di ajang blog ini...tidak ada yang berubah dari saya sejauh ini, tidak ada...atau lebih tepatnya ...belum ada...
Sesungguhnya, saya cuma butuh motivasi untuk (belajar) nulis lagi... Butuh sesuatu untuk mewujudkan ide itu disini...cuma itu...hanya itu...
Ssst...saya bahkan sempat berpikir untuk resign saja dari blogger atau cuti untuk waktu yang tak terbatas...tapi belum-belum sudah ada teman blogger yang mengancam Sekar lawu akan diboikot dari blogrolnya kalau saya bener2 berhenti posting...waaaak...tidak....sesungguhnya, dari lubuk hati yang terdalam saya masih pengin dan niat eksis kok di dunia blogger ini...jangan....jangan hapus Sekar Lawu dari link Anda...please...!
Ok, beri saya alasan kenapa saya perlu tidak malas lagi nge blog, beri saya alasan mengapa saya perlu rajin posting lagi...., beri saya alasan mengapa teman-teman merindukan postingan saya...( hoeeekkkk....! itu pasti jawaban Ernut untuk kalimat saya yang terakhir...)

Jadi menurut teman-teman, saya musti bagaimana nih ?

6 komentar:

Kang Sugeng mengatakan...

facebook emang bikin kita jadi males nulis. Makanya utamakan ngeblog

ellysuryani mengatakan...

Ya wis, sini mbak tak motivasi. Blog, seperti rumah pribadi. Apa saja yang memenuhi kepala bisa kita tumpahkan sepanjang dilakukan denga kejujuran dan niat baik. Kalau di FB, salah-salah bisa runyam, hehe. Sungguh, saya rindu tulisanmu di blog ini. Saya ingat tulisanmu yang membuat saya pertama mampir kesini adalah "Mampir ke Yunani (ternyata yu Nani), itu begitu natural tapi indah. Ayo nulis lagi di blog mbak.

Sekar Lawu mengatakan...

@Kang Sugeng:
Saya masih tetep cinta ngeblog

Sekar Lawu mengatakan...

@Ayuk Ely:
Thx Mbak...tunggu ya...lagi cari bahan posting juga nih...thx motivasinya ya Mbak...

anazkia mengatakan...

idem sama mbak Elly, yang penting, semangat nulis, itu harus :)

Sekar Lawu mengatakan...

@anazkia:
tetap semangat....thx yaa..