Selasa, 11 Mei 2010

curi curi curhat (seri : mimpi)



sekilas kayak gaya bahasa india ya...chupa chupa cup...ihhh...bukan itu dhing, kalau itu kan merk permen favorit saya jaman SMP dulu...duuuh....
kenapa juga judul posting kali ini jadi CCC ya...nggak tahu juga, habis kayaknya enak bener bisa curhat sesekali padamu.

saya ingat sebuah percakapan dengan sohib saya, begini:
dia : lagi ngapa ?
saya : lagi dengerin pasien saya curhat bla-bla-bla
dia : curhat tentang apa ?
saya : tentang ini itu bla-bla-bla
dia : lha dirimu....kapan curhatnya ? kepada siapa ? aku nggak pernah dengar curhatmu ( baca : tulisanmu tentang curhatmu)
saya: prikitiewwww :)

oke.oke.oke...biarkan kali ini saya curhat, satu kali saja...(padahal pasti banyak yang ngarep saya sering2 curhat, bukan hanya sekali ini).
ini curhat saya kali ini :
beberapa hari ini saya seperti makan buah simalakama ( emang ada ya buah simalakama?). kalau nggak tidur saya ngantuk, tapi kalau tidur saya pasti bermimpi...dan mimpinya itu lagi itu lagi....sayangnya saya belum bisa cerita tentang apa mimpi saya itu....uhuiiiii.... jadi saya suka berpikir didalam mimpi, detik pertama saya pulas pasti ntar akan ada kejadian begini, trus abis itu akan begini...dan endingnya akan ada kejadian begini....gubraakkkkk....
sangat imajinatif kan mimpi saya ? tapi tidak begitu variatif..selalu sama alur dan plotnya....pemeran utama dan pemeran pembantunya juga sama...monolog dan epilognya juga relatif tak berbeda....mimpi yang selalu datang berulang...dengan ending yang sama.....


curhat saya kali ini adalah...bagaimana caranya mengubah segala hal yang selalu monoton dalam seri mimpi saya itu....?


ada ide ?

***

gambar diambil dari sini

3 komentar:

~Srex~ mengatakan...

kalo baca teori psikoanalisis nya mbah Freud, mimpi itu merupakan memori dalam otak yang terpeteri demikian kuat, berisi keinginan,harapan,cita2 dll yang belum keturutan, tapi bisa juga mimpi itu merupakan memori ttg sesuatu yg traumatis, sehingga dalam kondisi tidur, sistim kesadaran tak mampu membendung memori tsb`untuk muncul.
kalo menurut P.Asyangar, mimpi itu cuma kenyataan yg belum terwujud. naaa...untuk merubah alur ceritanya,kudu di program ulang saat beberapa menit sebelum tidur...atau ya..di timpa aja dengan memori yg lebih berat / lebih mendebarkan..jadi ntar alur ceritanya bisa berubah atao ganti theme nya sisan....hehe...piye mbak...?

Sekar Lawu mengatakan...

@mas Srex;
thx pencerahannya Mas...nanti saya format ulang mimpi saya...qiqiqi

mechta mengatakan...

Nah...penjelasan pak dokter mantabb tuh mbak... Ntar klo sdh berhasil mengatur mimpi..dishare ya mbak... sebelum itu, smga dg menenangkan hati & pikiran, melepaskan masalah yg masih membebabi (meski mungkin tanpa disadari) mg2 saja mbak jadi ga takut utk tidur...apapun mimpinya.. Goodluck!