Kamis, 07 Agustus 2008

Kursus Gratis


Kemaren akuiseng2 ikut kursus membuat aksesoris di Petra, toko langganan yang jual aneka bahan aksesoris dan peralatan jahit. Disana diselenngarakan kursus membuat aneka aksesoris gratis, begitu katanya. Secara sejak 2005 aku sudah membuat sendiri aksesori dari beads, maka aku iseng2 berhadiah saja mengikuti kursus ini. Bukan sombong karena merasa sudah pinter, tapi memang kursus singkat ini diperuntukkan bagi pemula yang belum pernah nyoba bikin sendiri. Oleh Petra kami peserta disediakan 1 set bahan dan alat, lalu diajarkan cara merangkainya menjadi satu set aksesori berupa gelang-kalung dan anting2. Dan, 30 menit kemudian...tara....inilah hasil karyaku. Set hasil karya ini boleh dibawa pulang.

Yang aku suka dari sesi kursus singkat ini adalah spirit sosial dari sisi komersial sebuah toko Petra, aku salut pada penyelenggaranya, bagi-bagi ilmu kepada khalayak. Terima kasih ya, Petra.Thanks juga buat Mbak Ugi yang telah mengajari...
Karena pesertanya kali ini cuma 2 orang yang hadir (dari 8 orang yang mendaftar), maka aku tambah satu orang kenalan, namanya Mbak Puji, yang konon adalah pengusaha mebel import dari Pajang sana. Sempat juga ngobrol2 sambil uthek bikin kalung, dan kita sepakat untuk saling berkabar, sukur2 ada sesuatu yang bisa dikerjakan bareng, mengingat hobi kita hampir sama, suka uthek-uthek apa saja.....

Tidak ada komentar: