Senin, 13 Juli 2009

ParangijO bener-bener ijooo....

Hari Sabtu kemaren, Mbak Ida , tetangga, sohib dan sudah seperti kakak sendiri mengajak saya jalan ke obyek wisata ParangIjo. Beliau yang notabene petinggi di Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kab. Karanganyar ada tugas peninjauan obyek wisata, sesuai dengan program yang dicanangkan Bupati, yaitu Sabtu Wisata. Artinya, pada setiap hari sabtu semua orang dihimbau untuk datang ke obyek wisata lokal di kabupaten kaya anthurium ini.
Tanpa babibu, saya yang cuma pengacara ini dengan senang hati menyediakan diri menemani beliau menjalani tugasnya hari itu...hihihi...Mbak Ida bekerja, akunya jalan-jalan...Sama-sama saling diuntungkan, kan ?

Berada tidak jauh dari kompleks candi Cetho di Ngargoyoso, Air Terjun Parang Ijo ini menawarkan pemandangan alam yang menarik dengan air terjun dan tebing-tebing yang indah. Diatur dalam sebuah taman yang menarik untuk pengunjung, air terjun dapat dijadikan alternatif obyek wisata setelah turun dari Candi Cetho.

Sebuah air terjun yang memiliki keunikan berupa alamnya yang asri dan liar. Dengan ketinggian air terjun 20 m dan pada ketinggian 1000 dpa. Dari kejauhan tampak mempesona dengan air yang bersih dan suasana yang alami seringkali memantulkan biasan sinar matahari yang begitu indah. Lingkungan yang alami, dikelilingi oleh pepohonan yang besar serta satwa burung-burung liar yang khas hutan Gunung Lawu menambah merdu suara alam lokasi tersebut. Suasana yang romantis dengan udara yang sejuk sangat cocok untuk melepas suntuk kita. Disekitar area parkir dan desa sepanjang jalan menuju air terjun parangijo dapat kita jumpai berbagai perkebunan flora bunga Krisan dan tanaman hias, seperti Anthurium, Jenmani, andalan bisnis agro kota Karangayar tercinta ini..

Selanjutnya, bagaimana kalau tanpa berpanjang-panjang kata, kita nikmati saja rekaman gambar oleh-oleh saya dari ParangIjo kemaren...sumangga....



Hijau itu menyejukkan

Entrance gate...

View ke arah perkebunan sayur penduduk

Loket masuk, tiketnya cuma Rp. 2.500 per kepala. Muriiih....


View dari pinggiran jalan menuju lokasi, kota Karanganyar dari ketinggian lereng Lawu...



Kolam renang , minimalis tapi lumayan bersih...


Air terjun ParangIjo ( sepetinya ada penampakan dibawah air terjun itu..., benarkah ?)


MBak Ida, gayanya sudah persis banget sama Bu Rina...Toss Mbak...!


Jangan lihat modelnya ( yang sudah jelas manis)...lihat backgroundnya dunk...hejooo....


Ala koboi, tapi teuteup berbatik, menyesuaikan diri dengan Mbak Ida yang lagi dinas...


5 komentar:

ellysuryani mengatakan...

Sambil sakit perut, saya baca ini mbak Ayik. tambah mules, abis gak nahan baca banyolanmu. Gambarnya apik, ijo yang menenangkan mata dan bikin fresh jiwa (jadi ppppengen kesana). Modelnya, apalagi, apik, xixixixi.... (kapan lagi ngerjain ibu pengacara, hehe).

RUMAH BIRU mengatakan...

Waduh... jan... elok sungguh... Jan-jane yo mung mlaku-mlaku bareng..
Ngos-ngosan bareng...
Ning kok yo masih bisa crita banyak...
Wis pas... besuk tak jak lagi...
{itu jg kalo pas sy gak ada yg nemenin...)

Tuti Nonka mengatakan...

Yang berjilbab cokelat pakai batik itu pemandu wisata atau penjaga air terjun Mbak? Hihihi ...

Sekar Lawu mengatakan...

@ida:
sing penting di sponsori Mbakkk...thx yaa...

@Tuti Nonka;
yang bener penampakan dibawah air terjun Mbak...wakakakak....

arumsekartaji mengatakan...

Wah kalau ingat air terjun seperti gambar di atas aku ingat ketika sedang membikin dokumentasi Air Terjun Lider di Banyuwangi.Pokoknya indah dengan pemandangan ijo royo-royo.