Senin, 16 Agustus 2010

mengapa ungu ?

mengapa harus ungu ? saya juga nggak tahu, yang jelas beberapa bulan terakhir ini rasanya saya lagi demen dengan sesuatu dan all about ungu...bukan, bukan nama group band itu, tapi ini bener-bener warna ungu...tapi yang saya suka adalah warna ungu yang variannya agak soft mengarah kepada pink gimanaaah gituu....yang kesannya romantis, lembut dan glamour...entah kenapa... apakah ini berkaitan dengan suasana hati ? mmmmpppfffff.....nggak tahu juga....
bahkan seorang teman berkomentar,
' ada apa yik, kok kamu suka ungu sekarang...warna janda...', haiyyah......whatever lah, mau dibilang warna janda atau warna duka, saya kok nggak peduli dan sama sekali tidak kepikiran bahwa ungu selalu diidentikkan dengan warna duka dan janda (?)...masa sih...?

Okelah, warna ungu sering diartikan secara konotatif sebagai warna kedukaan yang merujuk kepada posisi dan status janda...( emang semua janda berduka...? qiqiqiq...ah embuh aaahhh...), tapi secara denotatif warna ungu seringkali disebut sebagai warna yang melambangkan kehangatan, kemewahan dan kelembutan, dalam skala warna, ungu tercipta dari campuran dua warna - merah dan biru -, dua warna ini bila dikombinasikan menjadi varian warna baru yang sering kita sebut ungu-violet-purple...


nah, karena sedikit penasaran dengan warna ungu ini, saya iseng-iseng browsing dengan keywords 'warna ungu', dan masuklah saya ke sebuah situs metafisika dan membaca paparan tentang kepribadian seseorang dilihat dari warna favoritnya, dan ini dia bahasannya :


Warna Ungu

Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.


Haiyyah......kok segitunya ya, ternyata. Padahal saya juga nggak serius-serius amat suka sama yang namanya warna ungu... Lha wong, ungu baru saya suka beberapa bulan terakhir ini kok....seingat saya, ( halah) saya sebenarnya paling demen dan favorit sama yang namanya warna biru....qiqiqiqi.....lha kok sekarang tiba-tiba lagi demen banget sama all about ungu...kok plin-plan yaaa....


nah, sebenarnya apa sih yang terjadi kok tiba-tiba saya kepikiran sama yang namanya warna ungu itu ? ini dia jawabannya....pagi ini saya lagi niat bongkar lemari pakaian saya...dan terkejut mendapati ada 14 baju saya yang berwarna ungu.....haiyyyah....
.lha kok akeh men , yak ?
bener-bener saya nggak nyadar kalau saya punya baju yang warnanya ungu sebanyak itu....trus saya runut lagi satu persatu riwayat daripada koleksi ungu saya itu....ternyata, yang bener-bener saya beli sendiri cuma 3 helai, sisanya saya dapat dari pemberian teman, hadiah dari sahabat, kado dari sepupu dan hasil tukar guling sama mbakyu sepupu saya dari Jambi....hehehe.....tapi, dari semua koleksi ungu saya ini tidak ada satupun yang warnanya ungu identik....hehehe....sungguh aneh dan menyenangkan....


tapitapitapi, tiba-tiba pandangan mata saya tertumbuk pada beberapa benda yang sehari-hari saya pakai yang ternyata warnanya ungu juga : dompet saya, tas anyaman saya, cover organizer saya, beberapa jilbab gradasi warna ungu, sandal japit cinta saya made in Jogger bali...dan....chasing Hp saya... Gubrakkkkk....!!!!


eeehhhh, jangan buru-buru semaput...ternyata hari ini seprai tempat tidur saya juga ungu....
horrroook.... *_^



2 komentar:

Manajemen Emosi ( Gerakan Seo Positif ) mengatakan...

kami tim manajemen emosi mengajak secara langsung untuk melawan penyalahgunaan seo...ayo jemput ajakan ini !!! untuk menambah pahala dibulan ramadhan dan menyebarkan kebaikan di dunia maya....

ayo sebarkan kebaikan dari sekarang......semangat

Mechta mengatakan...

Waa...ada warna paporitku disini... horrookk... ( hehe..ikutan... ) Klo aq cinta ungu dari kecil, tp yo tetep ga tahu kenapa, pokoke indaahh aja buatku. Klo lg sok tahu sih aku cari alesan ungu itu campuran merah & biru...berani tapi tetep romantis...hehe...sok tau banget yah... Dan ungu terong yg paling kusuka..atau lembayung pastel yg lembut itu.. Ih..sory mbak, jadi curhat gini.. hehe..