Sabtu, 07 Agustus 2010

terlalu lama berselingkuh


Sekian lama saya merasa tidak adil kepada momongan saya, pendamping saya yang bernama Sekar Lawu ini...sembari mengurus beberapa episode kehidupan terkadang saya lupa kalau saya punya momongan yang bernama Sekar Lawu.... Dulu, sejak pertama ngeblog ( Apri 2007) blog ini adalah satu-satunya ajang eksistensi saya, tempat saya curhat baik yang curbe (curhat beneran) ataupun curcol (curhat colongan). Blog ini sudah menjadi ajang dan media saya bercerita sejak hampir 4 tahun berjalan....

Ceritanya bermula ketika dipenghujung 2008 sohib tombol saya bernama Tatit menarik saya masuk kesalah satu situs gaul yang bernama facebook....saya yang tadinya asing masih ogah-ogahan....males ngeladeni dan tak begitu tertarik terhadap begitu banyak ikon dan fasilitas yang ada disana...sampai pada suatu hari saya mulai menemukan teman-teman lama dari komunitas saya dulu.....surprise demi surprise yang diberikan Mas Marck Zuckenberg ini membuai hati saya dan kemudian sukses menyedot segenap energi dan perhatian saya untuk terjun penuh mengakrabi Fesbuk....(siyi siki tirsinyim sinyim sindiri kili ingit iti...). Tiada hari tanpa facebook, tiada saat tanpa status, tiada jeda untuk mengirimkan sekedar koment dan jempol untuk status teman-teman.... Pada gilirannya saya sampai-sampai di juluki 'ratu fesbuk' oleh sohib ernut...hihihi.... Saya bahkan tidak sadar bahwa saya tengah berselingkuh dengan situs yang membuat saya jatuh cinta ini.....Pliss deeeh....

Sejalan dengan aktifitas di fesbuk yang makin hari makin menggebu, berbanding terbalik dengan aktifitas saya dengan blog cinta saya ini....lama kelamaan saya jadi tidak lagi produktif nulis....hihihi...saya sudah mengingkari janji saya sendiri untuk selalu setia kepada si Sekar Lawu...banyak teman-teman blogger yang akhirnya mengirimkan pesan bernada komplain...katanya, dan ngakunya...mereka kangen sama tulisan saya yang kadang lucu tapi tak pernah bermutu itu...dan ujung-ujungnya mereka meminta saya untuk segera sadar dari 'selingkuh' saya dengan facebook...duuuuuuuhhhhh.....

Suatu malam saya merenung, mengingat-ingat kapan terakhir kali saya blogwalking berkunjung ke blog tetangga, menyapa sahabat blogger, meninggalkan pesan cinta untuk mereka....saya bahkan tak ingat lagi...sementara hari-hari saya sudah dipenuhi dengan jadwal ngubeg2 fesbuk...Olala....jempol saya keriting karena saya terlalu eksis di ranah fesbuk ini, kepala pusing kalau tidak menjelajah little screen Hp saya untuk melihat status teman dan menengok ada notifikasi apa saat itu....betulkah saya sudah addicted ? orang bilang saya sudah menjadi FB freak...Tidaaaaakkk...!!!

Hari ini tadi saya menyambangi lagi Sekar Lawu, dan sedikit sedih melihat rumah maya ini agak berdebu...tulisan terbaru naik posting lebih seminggu yang lalu, itupun reupload dari postingan lama karena saya lagi nggak ada ide ( dan tak mau membiarkan Sekar Lawu sepi tanpa posting...maksa banget deh saya yaaa...). Terharu hati saya menelusuri kembali catatan hati yang pernah saya buat disini...begitu banyak cerita telah tersimpan, betapa Sekar Lawu adalah satu-satunya saksi hati saya, ketika saya baca-baca lagi postingan lawas, saya kemudian mengingat ada kisah apa dibalik posting2 itu....ada yang menyimpan tangis hati saya atau kawan2, ada yang menerbitkan rindu kepada sesuatu, ada yang membuat saya tertawa lepas mengingat behind the scene nya......tiba-tiba ini menerbitkan sesal , betapa saya sudah sangat keterlaluan membiarkan si Sekar Lawu ini saya duakan dengan si fesbuk... ( uuhh..muufkun suyu yu sukurluwu...uku tuk burmuksud mumbuutmu kucuwu...)

dan hari ini saya berada disini seharian, bermain-main di rumah cinta saya ini....membersihkan yang berdebu-debu, menaruh beberapa aplikasi untuk mempercantiknya agar saya kerasan tinggal dirumah sendiri. Tapi saya belum bisa berjanji untuk sepenuhnya kembali kesini, maklum...belum bisa sepenuhnya meninggalkan si fesbuk ituh...qiqiqi...lhah, apa saya ini pelaku poliandri ya....mendobel dua hati...si Sekar Lawu dan si fesbuk yg smart itu...duuuhhh...

Saya cuma berani berjanji dalam hati, untuk bisa bersikap seadil2nya kepada dua hal yang sudah kadung membuat saya jatuh hati ini....saya akan lebih adil membagi waktu dan kesempatan untuk keduanya...tidak ada lagi yang akan menerima jatah kasing sayang yg lebih besar dari yang lainnya...halaaahhh...(seye ngemeng epe teh...)

ya sudah, buat Sekar Lawu..kalau jatah waktu kamu tersita banyak oleh si fesbuk...jangan sungkan-sungkan ingatkan saya ya , Yang.....

Halah

3 komentar:

Anonim mengatakan...

adil itu memang sulit, tapi bukan hal mustahil. sayapun sejauh ini merasa belum bisa berbuat adil terhadap ketiga blog saya di wordpress, multiply dan blogspot. kalau facebook malah lebih parah lagi, sekedar ada untuk menjalin komunikasi dengan sahabat yagn tidak memiliki blog, itupun jarang sekali bukan dan update status.

Anonim mengatakan...

Qi...qii...qiiii....
mPe segitunyaaaaa.... >>JS

Sekar Lawu mengatakan...

@mas Js:
welcome to my blog...hahaha