Rabu, 13 Mei 2009

kumat lagi...

Jangan salahkan saya kalau hari ini saya kumat lagi. Saya ini memang banci kumat. Kali ini kumatnya kecil-kecilan saja...(lha kalau kumat besar-besaran yang kayak apa ?). Melihat sekeranjang botol bekas yang sudah dikumpulkan YangTi untuk pemulung, saya jadi pengin membuat sesuatu...

Akhirnya, saya pilih botol-botol bekas itu, ada beberapa botel bekas selai, kopi instant juga botol bekas saos tomat. Saya cuci bersih, terus dikeringkan.. Lalu saya isikan kedalamnya pasir laut yang sudah diwarna, selang-seling warnanya supaya lebih indah...J

Jadinya seperti ini...



Masih belum puas ? Tunggu, kalau tak ada pasir laut, bisa juga diisi aneka bijian seperti : kacang-kacangan-kacang hijau-kacang tholo-kedele putih atau hitam, asal jangan kacang goreng yaa....Bisa juga variasi beras merah, ketan hitam atau beras putih biasa. Pastikan kompisisinya tepat agar menjadi indah .

Jadinya seperti yang ini :



Tutup rapat tutupnya (horokk), berikan hiasan sekedarnya, bisa pita atau kain tule yang serasi. Endingnya bisa ditambahkan pernik apa saja. Pada gambar diatas saya tempeli lagi dengan sebentuk bintang laut...

Cantik kan ?

Masih ada lagi, karena boring melihat pigura foto keluarga yang polos, saya ambil aneka jamu-jamuan kering punyanya YangTi. Saya tempel sana-sini, jadinya seperti yang ini...


Pigura polos menjadi cantik setelah ditambahkan ornamen alami, aneka jamu-jamuan. Back to nature...

Benar-benar kumat yang menyenangkan...
Kapan kumat lagi yaa....?



3 komentar:

Anonim mengatakan...

Kayaknya seru nih kumat yang begini...

ellysuryani mengatakan...

He, cuma lima kata saja. Mbak Ayik lagi kumat kreatifnya......

Ely mengatakan...

kalau semua org kumat kayak mbak Ayik asyik dong, jadi kreatif semua