Senin, 04 Mei 2009

kumat...


Album foto lawas, setelah dimakeover


kenangan manis menjadi lebih indah...


Ini yang nggambar Karin, masih TK...


Ini hasil gambarnya Aizs, ketika masih TK juga. Modelnya para sepupunya sendiri : Dhesta, Emy, Dobi, Doni, Vina,Karin,dan Aizs sendiri...



Puisi Aizs , kelas III SD, tentang cita-cita...


Didalam album juga ditambah pernak-pernik

Kumat, memang kata ini paling tepat menggambarkan apa yang saya lakukan hari ini. Karena lagi gak ada lagi yang harus dikerjain, saya mulai mencari-cari...
Akhirnya saya menemukan ini, beberapa album lawas...Saya lihat hard covernya sudah mulai buluk, warna memudar dan robek disana-sini...sungguh tak cantik lagi...
Lalu saya mulai memutar otak (kasihan banget, otak saya sudah lama banget tidak diputar...jadi agak seret...)...akhirnya ketemu juga ide ini....

Lalu saya bongkar binder lama yang isinya hasil karya Karin dan Aizs beberapa tahun lalu. Sekedar catatan, saya tertib membuat file nya anak-anak. Dibinder itu ada gambar dan lukisan mereka, ada juga cerita karangan anak-anak, ada macam-macam yang membantu saya mengikuti perkembangan psikologis anak-anak saya...

Nah, ini ada gambar hasil karya coretan mereka juga puisinya ...Lalu lukisan dan puisi itu saya tempel di cover album tua yang sudah rompak, kemudian saya lapisi dengan plastik mika transparan.
Sempurna !

Komentar anak-anak ketika melihat hasilnya ," O...Ibu lagi kumat kreatif nya..."
Anak-anak suka dan bangga melihat karya mereka menjadi berguna, bukan hanya disimpan saja tapi dipajang. Hidung mereka kembang kempis saking bangganya...begitu pula hidung ibunyaa....Halaah.....


3 komentar:

ellysuryani mengatakan...

Bongkar-bongkar itu mmg mengasyikkan. Bisa mengingat dan mereview lg kenangan lama. Kl kumatnya beres2 rumah, hehe, kapan dong kumat ke rumah sy, hihi.....?

Sekar Lawu mengatakan...

@Mbak Ely:
lha iya ta Mbak...kalau saya kumat kepengin ke Palembang, memang MBak Elly bisa kirimi saya tiketnya ? Halaahh....(ngarep dot kom)

Ely mengatakan...

weleh .. model kumatnya keren ya mbak ... kreatif banget .. perlu ditiru nih ^_^