Selasa, 30 November 2010

curhat pagi ini



Pagi ini saya nytatus di akun FB saya begini :

Status: lagi bad mood..jangan ada yg mendekat.. * yen isih tedhas jane pengin mbrakoti uwong...gggrrr...*


well, beberapa sohib langsung menjapri saya menanyakan ada apa kok pagi-pagi saya sudah kepengin makan manusia. kata teman-teman, nggak biasa2nya saya nytatus dengan sangat emosional seperti pagi tadi, mereka menengarai saya sedang tertimpa masalah serius...hihihi...
dan posting ini adalah penjelasan dari status saya pagi tadi, jadi begini temans...

pagi ini hari saya dibuka dengan sebuah cerita tentang bad mood....gara-garanya adalah penjahit langganan saya yang 'ndlewer'...alias tidak profesional... Bagaimana bisa, kain kebaya saya tertukar dengan kain kebaya orang lain. padahal itu kain seragam untuk among tamu hajatan pernikahan seorang sahabat saya... saya sendiri agak kurang ngeh kalau ternyata kain saya tertukar dengan milik orang lain, ketika sore itu baju saya ambil, langsung saya bawa pulang...saya tidak sadar kalau kain itu bukan kain dari sahabat saya...huwaaaa....keesokan paginya mbak penjahit menelepon saya sambil takut-takut panik bilang kalau kainnya tertukar dengan pelanggannya yang lain. langsung saya datang kerumah mbak penjahitnya, dan melihat kain saya masih utuh belum tersentuh, hanya furingnya sudah dipakai untuk kebaya yang saya bawa kemaren....gubraaakkk deh...sudah jahitan saya mundur, saya masih harus mencari kain furing daleman buat kebaya saya...walhasil, jadilah saya pagi ini lintang pukang ke Beteng buat nyari kain pelapis kebaya saya....antara marah, sedih, dongkol, manyun dan kasihan sama si Mbak, saya yang biasanya ceplas ceplos kalau marah malah jadi matikata, saya cuma bisa diam dan masygul...gak tega juga melihat si Mbak penjahit langganan ini bingung bagaimana harus menukar kain kebaya pelanggannya nanti malam...ya nanti malam, harus jadi karena besok pagi harus dipakai..... Maaf ya Mbak, saya jadi gak bisa bantu mikirin...wong saya sendiri juga masih ribet mikirin apa kebaya saya bisa jadi tepat pada waktunya nanti...hikzzz...hikzzz...
begitulah curhat hari ini...hehehe..lega deh bisa nyurhatin ini...soalnya tadi pagi saya bener-bener matigaya. sampai ketika saya mau ngacir ke Beteng dan berpesan ini itu ke YangTi ( karena kebetulan hari ini saya ada janji dengan seseorang untuk melengkapi dokumen lelang pengadaan ) omongan saya jadi ngalor ngidul...maklum, otak ini rasanya mendadak beku...halah...kok lebai... Tadi waktu YangTi minta penjelasan kenapa musti cari kain furing saya tidak bisa menjelaskan kronologisnya saking sangat emosionalnya...hedeeeehhhh....
namun sepanjang perjalanan ke Beteng akhirnya saya menemukan banyak hal yang membuat emosi saya mencair perlahan2...saya tidak lagi menyalahkan si Mbak karena ketidakprofesionalannya, saya malah menyalahkan diri sendiri kenapa ngambilnya seragam nggak dari kemaren2 biar kalau ada accident kayak begini masih banyak waktu buat mengantisipasi..hehehehhhh.....syukurlah, masih ada waktu 2 hari sampai hari jumat nanti....
begitulah, setelah kain furing yang dicari sudah ditangan, saya bergegas pulang dan langsung ke mbak penjahit menyerahkan hasil perburuan saya dan mewanti-wanti supaya jahitan sudah jadi sebelum hari jumat...si Mbak masih dengan takut-takut menyanggupi permintaan saya...baguslah...

lega deh kalau sudah curhat begini....



Tidak ada komentar: