Minggu, 07 November 2010

minggu, ya sudahlah....


seperti biasa, akhir minggu selalu berjalan dengan biasa....tak ada yang istimewa. sabtu pagi saya bergerak pulang dari magelang dengan tangan hampa setelah gagal mengevakuasi Ibunda. seperti biasanya, saya tak pernah bisa memaksa perempuan perkasa itu mengikuti permintaan saya untuk segera pulang bersama saya...ya sudahlah...padahal sungguh saya sudah mati-matian mengkhawatirkan beliau bila terlalu lama di kampung kelahiran, berteman dengan debu vulkanik yang pekat itu...sekali lagi, ya sudahlaahh....
jam 11.00 tepat saya masuk ke pagar rumah, dan apa yang saya dapati...? rumah dan halamannya begitu kumuh, kotor dan berantakan....Ya ampuun, cuma 24 jam sejak keberangkatan kemaren, dan orang2 rumah tak tergerak satupun menggantikan tugas saya....oooh...ohhh...ohhh ( mengelus dada).
masuk ke ruang tamu, saya hirup aroma rumah yang pengap...segera saya buka lebar semua pintu dan jendela agar hawa segar masuk dan membiarkan hawa pengap menguap keluar. pertama yang saya lakukan adalah mengunjungi kantor utama saya...dapur...dan mendapati tumpukan peralatan kotor menumpuk di washbak...di meja makan masih ada sisa sarapan pagi tadi...rupanya si Bapak membeli sarapan di kampung sebelah. lalu si magic jar yang dibiarkan terbuka dalam keadaan ON...what ?...kemudian saya menangkap swara gemericik air dari tower di belakang rumah...dannn...ternyata ada yang lupa tak mematikan keran...eyalaaahhh...tapi yaa sudahlaaahh....

masuk ke kamar mandi, tiga handuk basah manis berserakan diatas kotak cucian, keset basah, lantai basah, gorden shower yang berantakan....dan ketika saya buka kotak cucian...voalaaaa.....penuhhhh...gggrrrr... ( kalau ini memang saya yang terakhir nyuci dua hari yang lalu...hehehe ).
baiklah,..mesin tua dikepala saya bergerak untuk mendata prioritas apa saja yang harus saya lakukan untuk menyelesaikan semua ini dalam tempo yang sesingkat2nya..seperti biasanya, saya bersihkan dapur lalu memasak menu sederhana buat makan siang d'angels, setelah itu menyelesaikan tugas wajib maintenance baby algae...kelar masak, saya bereskan rumah...menyapu dan mengepel lantai, menggelar tatami dan merapikan furniturenya...sementara itu saya sudah merendam semua pakaian kotor di mesin cuci...dan mulai menggilingnya...
begitulah, tak sampai 2 jam sejak kedatangan, sudah beres semua pekerjaan saya rampungkan...tanpa keluhan :), tanpa penyesalan :( hahaha....muna banget deh saya....
selanjutnya tinggal menunggu d'angels datang...inilah saat2 yang selalu membuat saya tersiksa bila harus pergi jauh dari rumah dan terpaksa menginap....kangeeen banget sama d'angels membuat saya menjadi matikata... menunggu Aizs yang mestinya pulang duluan, seperti menunggu penganten saya...hahaha.... Nah kan, begitu terdengar suaranya yang khas " Ibuuuu...", yang dia teriakkan sambil memarkir sepedanya sudah membuat saya senang banget...hilang deh capek dan lelah...Nak..., ibu kangennn...* uyeg-uyeg-uyeg*
sambil menemaninya makan siang kami bertukar cerita saling menimpali, tentang apa saja yang kami lakukan dan alami selama 24 jam terpisah...halaaahhh.. Masih belum lega sebelum bertemu sang pembayun, yang memang jam pulangnya agak sorean..begitu Karin pulang, maka kami bertiga mengruntel uleng-ulengan di ranjang di kamar saya...senangnyaaaa...akhirnya mendapati dua buah hati tercinta ini dalam pelukan saya..
dan hari minggu, kami kembali menghabisinya dengan serangkaian acara...kondangan lagi...huwaaaa....bukan cuma satu undangan...tapi empat...memang rejeki nggak bisa ditolak.
jadi acaranya memang kondangan...kondangan dan kondangan... * sekali lagi, nggak boleh mengeluh, nggak boleh nyesel *..ya sudahlahhh...

minggu is minggu, weekend is weekend...apapun itu acaranya, entah ada entah nggak ada...yang penting selalu berada bersama orang-orang tercinta,buat saya sudah sangat membuat saya bahagia. tapi jujur, saya tetap saja rindu datangnya hari ....senin.... halaaahhh...lha kok lupa...ya sudahlaaahhh....


6 komentar:

Ely mengatakan...

sibuk tenan acara hari minggunya .... asyik ya kruntelan dgn buah hati °_°

kalo buatku pribadi hari libur itu hari senin .... I really love monday !

Sekar Lawu mengatakan...

@Ely:
Hi Ely..lama banget sih ngilangnya....apa kabar disana ?

Mechta mengatakan...

Nah...senin yg dinanti sdh tiba mbak...selamat menikmati ya... :)

Sekar Lawu mengatakan...

@mechta:
selamat datang seniiiinnnn

~Srex~ mengatakan...

Huehehe....nggak anak lanang ato wedok...podho wae yo mbak...
Anak2ku yo ngono, ditinggal lungo bapak'e sa'dino wae...dijamin podho keleleran...terutama ibune...xixixi....

Sekar Lawu mengatakan...

@mas srex:
dan ternyata kehadiran ibu ini masih selalu ditunggu2 seisi rumah...syukurlah...hahahaha