Jumat, 26 November 2010

masih atau sudah jadi pelupa ?







saya sudah pernah cerita kan kalau saya punya penyakit menahun yang suka kumat2an...yaitu pelupa...yang kadar kumat dan nggak kumatnya mempunyai perbandingan 80:20...eyalaaahh... kadang memang lupa beneran, lupa disengaja atau kadang juga lupa karena nggak sengaja lupa. ( biar pada bingung yang mikirnya ). kalau diprotes saya ngelesnya gampang...' maklum, Ibu sudah uzur'...halaaah...giliran dibilang pelupa aja mita maklum kalau sudah uzur, coba disuruh narsis, pasti kagak mau dibilang uzur...dasar Ayik...gggrrrrrrhhh...

seperti dalam minggu kemaren, ada beberapa kekacauan yang saya buat gara-gara sifat pelupa saya. saya hampir didemo oleh pengurus suatu organisasi gara-gara lupa tanggal undangan dimana saya harus menjadi moderator sebuah acara....tapi jangan salah...saya bukan lupa tanggal trus datang telat atau malah nggak datang, justru saya datang sehari sebelum acara dilangsungkan...hahaha...tiwas hari itu saya mengosongkan jadwal dan membatalkan beberapa acara, ternyata saya salah nyatet tanggal manggung...hedeeeehhh.....pelupa kok dipiara...
saya juga seringkali lupa untuk hal-hal kecil yang sepertinya tidak penting tapi menjadi merugi karenanya. misalnya lupa naruh benda-benda, lupa melakukan sesuatu yang harusnya rutin saya lakukan...haduuuhhhh....

saya pernah melakukan kebodohan, suatu hari diminta yangTi - Ibu saya - mengantar Beliau bertandang kerumah temannya. Kata YangTi sih cuma sebentar, nggak sampai 15 menit...okelah...sayapun menunggu YangTi dikendaraan saya yang saya parkir dipinggir jalan, sengaja nggak mau masuk supaya nggak kelamaan. 5 menit pertama saya masih sabar menanti. menit berikutnya saya mulai resah,lalu saya putuskan untuk jalan-jalan dengan motor saya keliling perumahan itu....dan akhirnya sayapun pulang kerumah tanpa Ibu saya. parahnya, saya baru nyadar setelah ditelepon oleh teman yangti dengan pertanyaan ' mbak Ayik dimana ? ini Ibu kok ditinggal...? '...hiyaaaaa...serasa terbang saya ngacir kembali kerumah teman Ibu sambil bayangin omelan Ibu nanti...hahaha....

nah yang ini labih kacau lagi. suatu pagi saat mau menyiapkan hem seragam Bapak, saya sudah buka lemari pakaian dan memegang hem yang dimaksud, tahu-tahu mbak Karin menanyakan sesuatu dan Aizs minta sesuatu dengan terburu-buru...maka saya tinggalkan lemari pakaian dengan menenteng hem tersebut. kelar ngurusin anak-anak, saya kembali ke lemari dan buru-buru ambil hem seragam Bapak...si Bapak tanpa basa basi juga langsung mengenakan baju yang saya siapkan.... Setelah semua berangkat, selang 15 menit kemudian si Bapak pulang dan langsung menuju ke lemari pakaiannya...hahaha...ternyata saya salah ambil hem, yang saya ambil untuk dipakai si Bapak ternyata seragam hari besoknya...dan seragam hari itu yang sudah saya keluarkan dari lemari ( tentu saja masih bersih dan wangi ) malah saya masukkan ke keranjang cucian...dasar dodoooolll..... diprotes Bapaknya anak-anak saya masih aja teuteup ngeles, " lha wong Bapak juga nggak corected gitu lho...ya jangan sewot..."...wis pokoke tetep ngeyel dah... Masih mending kepala kagak dijenggung ya...hahaha...

Lupa bab apa lagi ya...? Oh ya, saya ini punya tingkat pelupa yang parah kalau harus mengingat wajah dan nama orang...sering banget salah deteksi...baca deh ceritanya disini...
padahal menurut teman2 gank Tombol, saya justru dianggap yang paling kuat ingatannya...saya hapal hari ulang tahun sahabat2 saya dan keluarganya, saya masih hapal nama dan wajah teman2 seangkatan...kan saya bilang kalau pas nggak kumaaat....kalau pas kumat ya harap maklum dunk ya...hahaha...
seperti hari ini, dari pagi hari saya sudah mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada sahabat saya ...sudah lega karena sudah melakukan apa yang seharusnya saya lakukan untuk sahabat, saya lanjut dengan mengirimkan ucapan selamat melalui pesan singkat dan telepon kepada teman2 yang lain yang kebetulan hari ini berulang tahun.
sore harinya sahabat saya ini menelepon saya, dengan penuh PD saya ulang lagilah ucapan selamat ulang tahun dan sederet doa untuk dia....dan apa jawabnya ?.. ' hai...salah tanggal...ulang tahun ku baru besok, kamu kecepetan sehari '...halaaahhh...., dasar saya nggak mau kalah dan punya skill ngeles yang lumayan, jawab saya ' yah, lha wong setahuku ultahmu tanggal 26 nopember kok...ya maap...lagian kan besok hari sabtu, aku nggak mungkin kontak dirimu...aku sibuuuk...' hahaha...sahabat saya ketawa mendengar argumentasi saya yang pantang mengalah.. seperti biasanya sahabat saya mengerti juga * meski rada asem *, katanya saya menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun buat dia tahun ini...* yaiyalaaaaah...wong kecepeten sehari ...qiqiqi...*...ehhm...ehmm...dan sepertinya ini juga ucapan ulang tahun pertama kepada sahabat saya yang satu ini...wah, momen bersejarah ini...hihihi....
jadi, buat sahabat, nggak perlu ngerasa GR kok saya pengin jadi orang pertama yang ngucapin selamat....soalnya jujur, ini karena faktor ketidaksengajaan...hihihi...

Ok, sob...untuk 27 November nya, selamat ulang tahun ya...semoga panjang umur, diberikan kesehatan, kebahagiaan, sukses dunia akhirat, dan sisa umur yang barokah...Amin.
tuh kan malah dobel2 ucapan dan doanya, kan ? semoga tahun depan saya nggak lupa dan nggak salah tanggal lagi...mantaps... ( kalau nggak makin parah, wong makin uzur )

BTW, lupa atau pikun ya saya ini ? But , who cares ? idiiiihhh........


***

4 komentar:

~Srex~ mengatakan...

Mbak...kayaknya "penyakit" lupa banyak menghinggapi ibu-ibu yaa....Mungkin terlalu banyak yang dipikir n diurus. Beruntunglah bapak2...cukup mikir pekerjaan aja...hehe...

ely mengatakan...

welcome to the club mbak hihihi ...

Sekar Lawu mengatakan...

@mas srex:
ini termasuk genetik apa bukan ya...?

Sekar Lawu mengatakan...

@mb ely :
holoooh...sudah ada yang duluan jadi pelupa rupanya...hahaha