Selasa, 16 November 2010

tentang lagu...



mengapa akhir2 ini saya begitu keranjingan dengerin lagu-lagu melow...baik dari you tube maupun dari MP3 juga CD...entahlah...dan saya baru nyadar bahwa diplaylist saya berderet sekian ratus lagu romantis dan puitis...hedeeeh...
sejujurnya, saya bisa menikmati segala genre musik..dari yang keras dan cadas, sampai yang lembut dan ritmis macam blues, jazz dan...keroncong... bahkan, kalau dipaksa, saya bisa juga menikmati dangdut...asal liriknya nggak alay dan norak lho ya... * emang yang alay dan norak liriknya yang kayak apa sih ? *
begitulah, seperti yang sudah saya bilang, kalau masalah selera musik saya masih tetap sih...hanya saja saya kok lagi seneng lagu2 dengan lirik yang romantis, puitis, melankolis...dan ihiiirrrr....

nah, beberapa bulan terakhir malah saya baru ngeh bahwa yang saya putar adalah lagu yang itu-itu saja, dari penyanyi yang sama pula...sampai-sampai orang rumah pada nanya, ' itu kenapa lagu itu lagi...lagu yang itu lagi...'...tapi lucunya, mereka juga ikutan suka dengerin dan sekali-kali ikutan nyanyi kalau saya lagi nyanyi...hihihi...

begitulah *lagi-lagi begitulah*, lagu yang saya lagi suka tiba-tiba menjadi seperti virus, menular kemana-mana kepada siapa-siapa. bahkan kalau lagi jalan sama teman, lagi denger curhatan teman saya suka tiba-tiba menyenandungkan lagu itu, selalu lagu yang satu itu...dan ajaibnya, beberapa kali terbukti lagu ini seperti menyihir orang-orang disekitar saya yang efeknya sangat luar biasa saya rasakan...yang tadinya marah dan temperamental tiba-tiba menjadi luluh kala saya senandungkan ini lagi...* terang aja wong gaya saya cuek males dengerin omelannya dan keukeuh nyanyiin ini lagu ditengah badai marahnya...hyahahahaha....*, dan satu lagi keajaiban, saya sempat-sempatnya nyanyiin ini lagu dengan gaya unpluged sembari nungguin kucing sepupu saya lahiran...si mama meong seperti menikmati ritmis lagu ini sambil mengejan berjuang melahirkan 3 ekor buah hatinya dengan selamat....berasa tenang...mengalir ...dan menyelesaikan * itu deskripsi saya akan lagu ini *
aaahhh, lagu ini bukan lagu yang tiba-tiba menjadi lagu favorit saya...bukan...ada banyak cerita dibalik kenapa lagu ini tiba-tiba merajai otak saya untuk menyukainya...ini bukan lagu baru, lagu dari album seorang Chrisye, yang hampir semua lagunya memang berlirik romantis...tapi memang saya lagi suka sama satu judul ini...nah, kapan mulainya saya suka lagu ini ? saya malah nggak ingat lagi...hehehe...
beberapa kali saya upload lagu itu di wall FB saya, sampai beberapa teman yang sensi suka menanyakan, ' yik, kok sering banget upload lagu ini...? ', jawab saya dalam batin...' suka-suka saya dunk...wall wall saya..'
bukan tak ada alasan kalau saya suka banget sama lagu yang satu ini....tapi alasannya pengin saya simpen saja dihati saya...biar saya saja yang tahu kenapanya....saya suka sekali menikmati sensasinya kala mendengar lagu itu diputar, rasanya seperti sedang berbicara kepada seseorang...halaaahhh
pokoknya, saya lagi seneng dengerin lagu itu...andai aku bisa...

***

Tidak ada komentar: