Selasa, 25 Januari 2011

belajar dari kesalahan




aku seperti diingatkan ..mengenai suatu hal yang seringkali membuatku lupa...ahhh, mungkin ini hanya dugaan atau kalau tak bisa dibilang secara 'abal-abal' ini dugaan konvensional...alias...ya nasib...yaaa nasiiib...ahihihi...
Jadi kadang saya terpikir bahwa pasti ada yang salah ketika merasa arah hidup kita tak seperti yang kita inginkan...ibarat mengemudi, nampaknya kita harus sering-sering eh berulang kali menggerakkan setir agar kembali ke lajur yang benar, supaya kembali lurus...supaya tak salah arah...

lhah, mengendalikan kemudi ini kadang terasanya gampang bener...padahal baru ketahuan susah kalau sudah salah arah...Tapi hidup ini bukan melulu berisi hal yang benar, baik dan sesuai apa yang kita inginkan dan kita mau....kadang kita terantuk batu, terjatuh, salah belok, salah membaca tanda, salah kamar ( haiyahhh), bahkan salah alamat...hahaha...*perumpamaan lebai*...
Yang pasti, saya merasa masih harus banyak belajar untuk melalui jalan hidup saya...saya belajar dari rasa sakit ketika saya pernah jatuh, saya belajar dari kesalahan yang pernah saya lakukan, saya belajar dari rasa bahagia yang pernah saya temukan...saya belajar dari banyak hal...dan saya bersyukur menjadi manusia biasa yang tak pernah sempurna, yang kadang salah...ahihihi....sehingga saya sadar bahwa saya harus dan wajib terus belajar, even dari kesalahan....bukankah dengan mengerti mana yang salah kita bisa mengambil arah yang lebih benar ...?

jangan serius-serius baca posting ini, kemaren ayam tetangga mati gara-gara lihat foto saya...* apa sih...., nggak nyambung begini...qiqiqi...*



****

Tidak ada komentar: