Sabtu, 16 Oktober 2010

my weekend is my ordinary day

ini hari sabtu, kata teman-teman saya ,hari sabtu dan minggu adalah hari yang ditunggu2 karena akhir minggu biasanya adalah hari merdeka untuk bersantai dan memanjakan diri dan terlepas dari rutinitas, setelah seminggu penuh bekerja membanting tulang dan memeras keringat..halaaah..lebaiii...

buat saya, apapun harinya kok tetap sama saja rasanya...apalagi sabtu dan minggu saya...saya rasakan biasa saja tuh...karena apa yang biasa saya lakukan pada hari-hari lain juga saya lakukan pada weekend saya...hahaha...dan saya menikmatinya.. anggap saja hari saya setiap hari adalah weekend....uhuiii...

yang penting buat saya, kapanpun itu, asal saya masih bisa menikmati hari dengan aktivitas yang rutin maupun insindental selalu saya nikmati...saya selalu rindu pagi saya yang penuh kehebohan, saya suka rindu pada kesibukan pagi yang seperti dikejar watu dan waktu itu harus berhenti tepat jam 6 pagi dimana semua pekerjaan memulai hari harus sudah kelar..., saya juga rindu siang hari tanpa kerjaan dan saya bebas membaca, atau menulis seperti saat ini. saya juga rindu menunggu jam nya anak-anak pulang sekolah dan memanggil " ibuuuuu..." dari luar pintu pagar. saya selalu rindu menyiapkan keperluan untuk mengojek anak2 ke tempat lesnya, saya juga rindu untuk buru-buru pulang dan menyiapkan menu makan malam untuk orang-orang tercinta, seperti halnya saya juga rindu shalat maghrib berjamaah dengan keluarga kecil saya, saya selalu rindu membuka netbook saya untuk menyapa teman-teman didunia maia, seperti halnya saya rindu untuk mengerjakan ini-itu yang sudah menjadi komitment saya....aaahhhh...betapa indahnya hari-hari dengan berbagai agenda yang tak pernah membuat saya bosan...

jadi, mengapa saya harus gembira berlebihan hanya karena akhir minggu telah datang...hahaha...saya tidak punya alasan untuk itu...karena acara akhir minggu sayapun datangnya mengalir, spontan, tanpa harus direncanakan...( tidak berlaku bila ada acara dengan undangan jauh2 hari...ggggrrrrrr....). kadang dari bangun pagi kita sudah pengin kemana bersama siapa, atau dari pagi sudah males2an ngariung diranjang dan tahu-tahu tengah hari menjelang dhuhur ada yang melentingkan ide untuk pergi kemana...ya hayooo saja..... asal itu sudah kesepakatan, pokoknya hal-hal yang membuat kami nyaman, itulah yang kami lakukan...

seperti hari ini, sabtu yang cerah...sambil menunggu yang lain ngandang saya habiskan waktu untuk membaca buku hadiah ulang tahun dari seorang sahabat saya, sambil membalas pesan dan telepon dari teman-teman saya... oh..I love it...

jadi, mari bersama saya menikmati hari ini dengan menyenangkan.....sambil blogwalking, browsing, sms an, fesbukan, YMan, nonton DVD ( sudah ada 3 judul menanti )....nikmati hidup saja....


kalau bosen ngoprek netbook, marilah kembali ke alam imajinasi dengan membaca, membaca dan membaca...

ini buku yang lagi saya lumat hari-hari terakhir ini... Buat yang mau ngirimin saya buku dan bacaan lagi, pintu rumah masih sangat terbuka lho...hehehe...




untuk sahabat hati yang mengirimi bacaan ini, thanks a lot ya...

buat yang lagi weekend an...met weekend ya.....


6 komentar:

Mechta mengatakan...

saat hati nyaman menikmati waktu yg bergulir setiap hari...itulah salah satu kenikmatan hidup! Eh mbak...itu novel apa? klo dah selesai boleh digilir ketempatku lho...( camilan peneman bacanya juga boleh... hehe...)

WindaPresti mengatakan...

ahaaaa! aku suka sekali weekend (+Senin), bulik. It's been on my top list of the most wanted things I ever had for these last 3 months...

Sekar Lawu mengatakan...

@mechta:
begitulah, aku menikmati semua hari even itu hari senin yang kata sementara teman adalah hari yang paling menyebalkan...hahaha...aku malah selalu menunggu2 datangnya hari senin untuk berbagai alasan..hihihi...beda banget ya jeng...
itu trilogi twilight...mantab dah bacanya....semantab camilan yang menemaninya...

Sekar Lawu mengatakan...

@winda:
bagimu pastilah you are need WE more than ever ya Win...secaraaaa...hahaha...
but, pliz read this warning, Nda:
WARNING:
This is not a test what you are experiencing is actually Sunday, bringing an end to the weekend. Monday is now closing in!

qiqiqiqiq....

Tuti Nonka mengatakan...

Indahnya hidup Mbak Ayik. Tidak banyak loh orang yang bisa memanjakan rindunya setiap hari, bisa melakukan apapun yang disukai setiap hari. Banyak yang hari-harinya disekap dalam ketergesaan, dalam beban tugas yang membuat sesak napas. Mereka inilah yang merasakan Sabtu Minggu sebagai 'hari besar' yang perlu dirayakan ... :)

Selamat Ulang Tahun ya Mbak (waduh ... malu berat nih, telat ngucapinnya :( )

Sekar Lawu mengatakan...

@mb Tuti:
apapun itu tetaplah harus disyukuri kan, Mbak...
Matur nuwun doanya Mbak... i miss U...