Senin, 07 Juli 2008

Es (Om) Otong











Bagimu all Kasmaji termasuk kawanku Ernut, nama warung es Om Otong pastilah sudah sangat familiar.Letaknya nyaris diujung pertigaan dihadapan SMA N I Surakarta. Aneka pilihan es bisa didapat diwarung bersahaja ini. Semua terasa istimewah, karena pasti juga menyimpan banyak kenangan tentang romantika waktu SMA.
Aku memang bukan alumni SMA I Surakarta, tapi karena aku ditakdirkan mengenal kawan Ernut waktu kuliah dulu maka sudah semestinya temanku Ernut sempat mengenalkanku pada ragam kuliner warung Om Otong kebanggaannya ini. Special yang aku paling suka dan tak pernah lupa rasanya adalah Es Kolaknya, terdiri dari dua potong pisang kepok ( satu pisang di bagi jadi dua irisan besar), campuran burcangjo yang legit manis ditambahi cendhol dawet hijau. Kuah santan dan gula jawanya juga terasa manis sedap... Paling nikmat disantap pada siang hari yang terik pada saat lunch menemani kecut segernya sepiring tahu acar. Suegeer.....
Buat kawan Ernut, pastinya menyimpan banyak memori di warung ini, bersama co-konco SMA atau jangan2 dengan.....ihik..ihik...suit...suit..thak..thok..thak..thok...!

Malu aku maluu....pada semut merah....yang berbaris didinding....dst (taken from Obbie Mesakh's -old- album)

Tidak ada komentar: