Rabu, 09 Juli 2008

Ujung dari Deg-deg Pyurku






(ayik's post)
Hari ini tepat jam 09.00 adalah pengumuman hasil seleksi PSB di Kabupaten Karanganyar. Karena sudah menikmati montang-manting nya memantau jurnal PSB dibeberapa SMP dan SMA sejak 1 sampai 4 Juli kemaren maka aku sudah tidak berasa deg2an lagi, karena sudah tahu kira2 anak2 mau diterima di sekolah mana. Jadi pagi ini aku dan Aizs meluncur ke SMP Negeri Tasikmadu, Aizs masuk ke kelas untuk menerima lembar pengumuman. Aku lihat gadis kecil ku ini agak grogy, aku tak yakin apa yang tengah dirasakannya, kecewakah (karena tidak lolos seleksi di SMP N I Karanganyar) ? atau nervous karena berada diantara sekian banyak anak yang tidak satupun dikenalnya.
Ketika kertas pengumuman dibagikan, aku lihat wajah Aizs jadi sumringah, nyatanya dia diterima. Waktu aku tanya, kenapa tadi pucat, Nak ? jawabnya, aku takut nggak diterima....Oooo, itu ta ? Saat itu kembali aku ulangi nasehatku padanya bahwa, dimanapun kita bersekolah, yang penting kita punya niat untuk menjadi lebih baik dalam segala hal, dalam prestasi akademik maupun non akademik. Jangan minder karena tidak diterima di sekolah favorit,yang penting kita berusaha menjadi lebih baik, sukur2 yang terbaik.....
Selanjutnya, di ujung dunia yang satunya sana ( walah...) Karin bersama Bapak juga tengah menghadapi pengumuman di SMA Negeri II Karanganyar, sejurus kemudian sms Bapak tiba, bunyinya : Alhamdulillah Karin diterima di SMA II. Yaiyalaaahhhh...secara, dari sejak 3 hari yang lalu kan kita sudah sama2 tahu kalau anak2 diterima di masing2 skul tujuannya....Thanks GOD.
Terima kasih untuk segala doa dari para handai taulan, Om-Tante,Pakdhe-Budhe, Paklik-Bulik dan para Eyang. Sekarang minta didoakan lagi, supaya sekolah anak2 bisa lancar kedepannya. Amin

Tidak ada komentar: