Rabu, 09 Juli 2008

Mlaku-mlakU



Tak sengaja kaki melangkah, aku sampai di kampung Kauman. Letaknya masih satu blok dengan pasar Klewer. Kampung ini dinobatkan sebagai kampung wisata dengan label wisata kampung batik Kauman. Beberapa rumah penduduknya membuka gerai dengan komoditi utamanya aneka kerajinan khas solo, ya batik aneka bentuk dan produknya, bisa tas, korden dll. Konon harganya pun bersaing dengan yang dijual di Klewer.
Lha wong namanya nggak sengaja, maka akupun dengan sengaja tidak melongokkan kepala ku ke satu geraipun. Tujuanku hari ini ke Klewer, aku khawatir tergoda untuk beli-beli di lokasi yang konon termasuk obyek wisata ini...imejnya kok harganya mahalan dikit dari Klewer yah....
Tapi ini baru indikasi aku saja lho, jangan terprovokasi ya. Lain waktu bila ada kesempatan, akan aku luangkan satu waktu khusus mengunjungi kampung batik ini. Apalagi aku masih punya niat yang belum kesampaian, mengajak anak2 belajar membatik dan melihat proses membuat batik. Secara, Putri Solo gitu lho, masak sih gak bisa mbatik....

Tidak ada komentar: