Senin, 07 Juli 2008

Rencangan Part 1




Dalam buku panduan acara hajatan itu tertera ;
Ingkang nyawisaken ubarampe lan panggenan panggih : Bapak Karyadi,SE sekalian
Ingkang mandhegani upacara siraman sauborampenipun: Ibu Karyadi
Ingkang kapasrahan tanggeljawab ngrias kamar manten : Ibu Karyadi
Ngatur medalipun pasugatan midodareni & resepsi : Bapak......, Bapak Karyadi,SE
Among rawuh : bapak/Ibu........,Eyang Hj. Suyuti DM, Bapak/Ibu Karyadi,SE

Terhitung tak kurang dari 4 atau 5 jabatan kami sandang dalam kepanitiaan hajatan mantu Bapak/Ibu Suwarno. Beliau ini adalah sesepuh dilingkungan kami, tinggalnya diujung gang masuk ke Dalem mBadran. Beliau pula karena jabatannya sebagai Ka Dus desa Kalongan wetan kampung dekat tempat tinggal kami adalah tokoh masyarakat yang disegani.
Menurut sejarahnya, Pak Warno sekalian ini besar jasanya bagi kami sekeluarga, mengingat beliau inilah yang dulu banyak membantu Ibuku ketika almarhum Bapak kapundhut hingga menggelar hajatan pernikahanku. Karena waktu itu kami adalah warga baru di Badranasri ini.
Namun, tanpa atau dengan mengingat jasanya adalah menjadi kewajiban bagi kjami berdua untuk total membantu bila tetangga punya hajat.
Nah mulai tanggal 4 Juli kemaren kami berdua sudah inclak-inclik kerumah Pak Warno ini, buat apa ? tentu untuk membantu segala keperluan hajatan. Kami berdua dipasrahi untuk menyiapkan area pestanya, dari mulai menghias ruangan dan memastikan segala lalulintas acara berjalan lancar. Khususnya ibu yang manis ini juga kepasrahan untuk mengatur jalannya acara siraman sampai dodol dawet, juga menghias peraduan pengantennya. Berat memang tanggungjawab yang diberikan, tapi kami suka, karena kami merasa dipercaya sebatas kemampuan yang kami miliki.
Namun ada yang membuat kami "judheg", karena hampir disetiap hajatan tetangga (se RT) kami berdua selalu menerima tugas dan tanggung jawab yang sama, terhitung sejak 1996. Tugas ini tak pernah dialihkan kepada pihak lain. Kami maklum, karena para sohibul hajat tinggal copy-paste dokumen buku panduan hajatan saja...kale'. Jadi lagi2 nama kami selalu muncul untuk di cast di tugas yang sama. Nasibku..nasibmuuu.........

Tidak ada komentar: