Senin, 02 Juni 2008

Hemat Cantik Ala ayik





Jadi ibu rumah tangga dengan kemampuan terbatas begini memang harus super kreatif. Harus bisa muter otak untuk bisa mempercantik rumah dengan biaya murah, syukur-syukur tanpa keluar biaya. Seperti yang aku lakukan kali ini. Ada tetangga aku yang sudah bosen dengan akuariumnya, yang satunya lagi buang akuariumnya dengan alasan sudah benthet dan nyaris pecah. Maka dibuanglah akuarium yang lumayan gedhe itu dipinggir jalan di depan rumahnya. Dan aku dengan tanpa malu-malu memintanya untuk aku bawa pulang.
He..he, sang tetangga mungkin atas dasar rasa kasihan sama akumaka dikabulkannya permohonanku. Sampai dirumah aku masih belum punya ide, secara ini aquarium sudah parah nggak bisa dibetulin walau dengan di lem selent, pastinya tetep aja bocor...Akhirnya, thuing! ada ide juga, aku sulaplah aquarium benthet ini menjadi satu rak display buat naruh pernak-pernik di ruang keluargaku. Dan...tara...! dengan sedikit kreativitas, maka jadilah rak kaca ex akuarium benthet ini ! Sang tetangga mantan pemilik barangpun cuma geleng-geleng kepala melihat hasilnya, katanya, dia nggak kepikiran buat merubah fungsi akuarium benthetnya.Jangan nyesel lho Bu Budi & Bu Bambang !
Ada lagi tuh, Nut. Kamu lihat botol-botol kecil di gambar kiri kan ? itu adalah botol bekas brem bali yang aku isi pasir laut,dan aku hias dengan bintang laut. Kalau mau beli , aku yakin gak ada yang jual lho.
Nah Nut, kalau dirumah ada barang bekas yang kira-kira bisa di daur ulang, yang pastinya kamu gak ada waktu buat mikir apalagi membuatnya (karena kamu pasti pilih bayar fidyah saja...), kirim aja ke aku, biar bisa aku manfaatken.
Sebenarnya yang aku dapatken dari ini bukan cuma hematnya, tapi juga kepuasan bahwa kita masih bisa memanfaatkan benda tak berguna menjadi benda cantik penghias rumah.

Tidak ada komentar: