Senin, 02 Juni 2008

Kliping Part 2



Kalau kliping yang kali ini adalah kliping khusus buat anak-anak ku sebagai sarana mereka belajar mewarnai gambar.
Dulu, di tabloid Nova tahun 1991 s/d 1998 ada satu lembar edisi khusu buat anak-anak, disebutnya BONA (Bonus Anak), disitu ada satu gambar khusus untuk di warnai anak-anak. Aku rajin menggunting gambar-gambar itu dan aku kliping dalam satu buku gambar. Jadi tiap kali anak-anak butuh mewarnai, aku cukup meng copy gambar di kliping lalu anak-anak bebas mewarnai. Aku sudah membuat kliping ini sejak belum hamil Karin, jadi ketika Karin kecil mulai butuh sarana buat mewarnai maka sudah tersedialah medianya. Soalnya gambar untuk di warnai di buku-buku itu standart banget, cuma buah-bunga-mobil, pasaran banget gitu lhoh. Kalau di kliping ku ini kan tematik banget, kalau Nova nya terbit pas 17 an, gambarnya ya gambar anak2 lagi main perang-perangan. Atau anak-anak memukul bedug pada saat edisi Idul Fitri. Mana bisa kita dapat gambar yang begituan dari toko buku ?
Dan kliping ini awet, karena aku selalu mengcopy nya dulu, jadi copyannya yang diwarnai. Aku berharap, kliping ini masih bisa digunakan para cucu cicit ku kelak.....( he...he, Karin & Aizs, ingat itu ya Nak )
Yang bikin aku seneng ( dan bangga), ternyata klipingku ini juga berguna buat orang-orang dilingkunganku. Sejak tahun 1993 sampai sekarang , tiap 17an di RT ku selalu ada lomba mewarnai buat anak-anak TK dan SD, dan media yang diwarnai sumbernya adalah kliping ku ini. Jadilah, klipingku bermanfaat buat anak-anak warga RT ku. Alhamdulillah.....
Aku yakin, sesederhana apapun hobi itu, pasti lah ada nilai lebih nya. Yaitu, manfaat buat aku (pribadi & keluarga) dan orang-orang disekitarku.

Tidak ada komentar: