Rabu, 18 Juni 2008

Sehat Bugar


Setelah sukses dengan program mengurangi berat badan sekarang adalah saatnya untuk mempertahankannya. Bukan sekedar bertahan tetap pada berat badan sekarang, tapi harus bertahan dengan kesehatan yang prima. Alhamdulillah setelah di cek dengan seksama aku belum ( jangan sampai) kena DM, kolesterol normal juga indikasi penyakit bahaya tidak ada. Hanya saja aku memang cenderung bertekanan darah rendah, tekanan darah selalu berkisar diangka 90/70. Tapi karena ini sudah aku alami sejak aku masih gadis, maka rasanya sudah terbiasa, hanya saja kalalu memang kondisi tubuh lagi tidak fit dan tensi drop yang aku rasakan ya cuma sedikit pusing. Namun segera kembali baik bila aku sudah istirahatkan sejenak tubuhku ditempat tidur. Atau tempo2 berdua Bapak cari sate kambing dan susu segar panas. Nyamleng kan obat nya ?
Memang, ngunduri tuwa begini harus serba hati2 dengan pola makan. Harus dipilih2 apa yang harus dikonsumsi. Yang penting semua sakmadya saja, berhenti makan sebelum kekenyangan. Berhubung ibu yang satu ini tidak begitu suka olah raga, maka aktivitas satu2 nya yang diharapkan bisa menguras keringat ya cuma kegiatan rumah tangga standar saja. Nyuci-ngepel-masak-bebenah. Maka aku nikmati saja olah raga ringan ini, yang penting badan sehat dan bugar kan ? apapun caranya, aku tidak mau ngoyo....

Tidak ada komentar: