Senin, 02 Juni 2008

Rumah kami








Pagi ini aku belajar memasukkan foto kedalam blog kita. Diatas adalah foto rumah aku setelah direnovasi kemaren
.Setelah 5 menit belajar, ternyata bisa juga . Berhasil ! berhasil.berhasil. Hore....!
Yang diatas itu teras depan rumah, mungkin tidak terlalau tampak adalah kolam parit disisi depan meja gentong, mirip2 kolam depan rumahmulah, diatasnya, antara gentong dan kolam ada cerukan memanjang sepanjang teras yang diisi pasir pantai, mirip2
punyamu lah...( he...he. niru so boleh dong...!). Lalu yang bawahnya adalah gazebo dibelakang rumah, ukurannya 3x3, dikelilingi kolam parit juga. Lumayan bisa menampung aktivitas anak2, bisa buat les, latihan nari atau nggarap mading kelompok Aizs. Seringkali kita makan dan ngeriung sekeluarga di gazebo ini. Tiang & kayu2nya dari kayu kelapa, yang aku dapat murihhh di Karangpandan. Lumayan lah buat lucu2an.......Jauh dibelakang itu adalah dulunya dimaksudken untuk kamar kost, tapi sampai sekarang belum terealisasiken. Karena gak laku2, jadi untuk sementara buat gudang, secara barang2 sudah banyak yang tertampung di rumah depan. Targetnya, kalo ada dana, rumah belakang akan di renov juga sekedar buat bungalow.....kalo ada kerabat hendak menginap.
Nah yang paling bawah itu adalah waterfall tepat dihadapan gazebo, kolam dibawahnya menerus airnya mengalir ke kolam di gazebo. Diantara gazebo dan waterfall aku buat (aku & MK tyurun tangan bikin dewe) jalan refleksi(gambar paling atas), cor2an aku tancepin batu2an buat merefleksi kaki. Di masing2 kolam parit, ada air muncrat seperti kolam depan rumah mu itu lho, MK sendiri yang bikin. Lumayan kan....? Tembok dibelakang waterfall itu adalah area service, cuci dan jemur yang tidak akan terlihat dari taman belakang.

Tidak ada komentar: