Jumat, 20 Juni 2008

MaraH ku




Sabar Bu......
Kalimat pendek itu selalu aku benamkan dalam2 di dadaku, aku munculkan kembali pada situasi tertentu kala aku membutuhkan jargon itu...Cukup efektif untuk meredakan rasa kesel-anyel-mangkel-marah dan murka.
Namanya juga manusia biasa, yang namanya emosi jiwa suka berubah-ubah. Memang bener 2 tergantung sikon. Apalagi ketika sebagai perempuan lagi dilanda PMS, wuaahhh...nesune cemepak, kata si Bapak. Maka, ketika kita dituntut untuk marah dengan bijaksana...( susah bener ya? wong mau marah kok harus bijaksana...., marah ya marah aja..)
Ketika apa yang kita mau ternyata tidak terjadi sesuai harapan, ketika hati kita merasa disakiti, ketika menjadi korban KDRT (KeKonyolan dalam rumah tangga-istilah Ahmad Dhani yang kudapat pagi ini), ketika anak2 berulah....waahhh banyak bener penyebab marah itu yak?
Sejauh itu, aku punya cara praktis utk meredam emosi yg meluap2. Antara lain begini :
  1. tarik nafas dalam2 (3-4 kali)
  2. minum 1 gelas air dingin
  3. kalo perlu cuci muka dengan air dingin
  4. kalo bisa keluar dari ruangan dan cari udara segar (terbuka)
  5. hitung mundur dari angka 100 sampai ke 0 (dijamin belum sampai 80 sudah lupa tuh marah...wakakak)
Yang paling efektif buat aku ya jargon SABAR BUUUU.....sambil bayangin wajah konyol Olga.
(foto diatas mengekspose kebancian OLga...wakakak...)

Tidak ada komentar: